PT Askes Canangkan Puskesmas Berbasis Dokter

0
321
JALIN KERJASAMA: Penandatangan bersama PT Askes Banyuwangi dengan Dinas Kesehatan Banyuwangi.

BANYUWANGI – Kerja sama peningkatan kualitas layanan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat dit- abuh PT Askes (Persero) dengan Pemkab Banyuwangi. Hubungan ini diwujudkan dalam bentuk pencanangan Banyuwangi sebagai proyek percontohan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan melalui program Puskesmas berbasis dokter keluarga. Dalam pelaksanaannya nanti, minimal Puskemsmas akan me- miliki dua orang dokter.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Adapun di Banyuwangi ada delapan puskesmas yang menjadi bagian program ini. D iantaranya Puskesmas Mojopanggung, Gitik, Singojuruh, Tegaldlimo, Sempu, Sepanjang, Sambirejo, dan Pesanggaran. Program ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan kes- ehatan tingkat pertama bagi peserta Askes. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memfasilitasi penyediaan pelayanan kesehatan dasar berbasis dokter keluarga di puskesmas secara holistik dan komprehensif (quality of care).

Selain itu diharapkan pula dapat mendorong peningkatan pengetahuan dan kesehatan peserta (health outcome). Selanjutnya, Puskesmas berbasis dokter ini dapat mengoptimalkan kinerja puskesmas sebagai fungsi gate keeper dalam aspek pembiay- aan dan pelayanan kesehatan yang rasional (cost ef ective). Disisi lain juga dapat menciptakan pola hubun- gan komunikasi dan interaksi antara dokter dan pasien dalam pelayanan kesehatan tingkat pertama.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Kecelakaan Tunggal, Seorang Pengendara Motor Meninggal Dunia