Puas Nyanyi, Terjun ke Politik

0
277

puasDIVA Rosa, begitu nama panggung penyanyi asal Dusun Ka rangrejo, Desa/ Kecamatan Cluring, tersebut. Sebagai seorang entertainer, perempuan yang memiliki nama asli Eni Puji Astuti tersebut  sudah menjelajahi satu daerah ke daerah lain. Dalam penjelajahan tersebut, tak jarang dia melihat warga yang hidup di ba wah garis kemiskinan. Nurani perempuan berusia 33 tahun itu pun terketuk. Dia bertekad mengawal program pemerintah yang pro rakyat agar benar-benar sampai kepada mereka yang membutuhkan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Nah, jalan yang ditempuh untuk mewujudkan cita-cita itu ada lah maju dalam bursa calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2014 mendatang. Pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut, Eni akan bertarung memperebutkan kursi DPRD Banyuwangi dari Daerah Pemilihan (Dapil) III yang meliputi wilayah Kecamatan Srono, Muncar, Tegal dlimo, dan Cluring.

Eni memilih Partai Demokrat sebagai kendaraan politiknya menuju gedung dewan. “Saya ingin menjadi manusia yang lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Menjadi penyanyi juga bisa membantu masyarakat. Namun, dengan menjadi anggota dewan, kita bisa mengawasi kebijakan pemerintah agar benarbenar pro rakyat,” ujarnya di sela-sela manggung di Agrowisata Alam Indah Lestari (AIL) kemarin (14/4).

Banyaknya warga yang mengidap HIV/AIDS tidak luput dari keprihatinan Eni. Dia ingin tokoh agama dan tokoh masyarakat merangkul mereka yang rentan terjangkit HIV/AIDS agar tidak tertular virus mematikan tersebut. “Saya ingin tokoh masyarakat dan tokoh agama “merangkul” anak jalanan dan pengamen. Mereka butuh sosok pengayom dan panutan untuk menjalani hidup yang lebih baik,” pungkasnya. (radar)  

Loading...