Pulang Bimtek Pilih Bolos

0
134

pulangbimtekWakil Rakyat Malas Ngantor


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Kedisiplinan para anggota DPRD Banyuwangi patut dipertanyakan. Sepulang mengikuti bimbingan teknik (bimtek) di Jogjakarta, banyak yang malas ngantor. Tak pelak, rapat panitia khusus (pansus) tentang rumah kos kemarin hanya dihadiri separo jumlah anggota. Semua anggota DPRD Banyu wangi sejak Kamis (14/2) mengikuti bimtek di Jog jakarta. Kegiatan yang digelar di Hotel In Garuda, Jalan Ma lioboro, itu berlangsung hing ga Sabtu (16/2). “Minggu (ang gota DPRD) sudah pulang semua,” cetus Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, H. Adil Achmadiyono.

Loading...

Menurut Adil, bimtek yang dilaksanakan semua anggota DPRD itu adalah mempelajari proses percepatan penyerapan anggaran APBD dan Badan Pelayanan Usaha Daerah (BLUD). “Agendanya dua itu. Narasumbernya dari ke men terian dan perguruan tinggi,” terang wakil rakyat dari Partai Demokrat itu Usai melaksanakan bimtek, jelas dia, semua anggota DPRD kem bali ke Banyuwangi. Senin kemarin, jelas dia, semua anggota sudah berada di Banyuwangi. “Saya juga tidak tahu kalau hari ini (kemarin) banyak yang tidak masuk,” ujar Adil.

Berdasar pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi, hingga pukul 11.15 kemarin anggota DPRD yang terlihat di kantor selain Adil Achmadiyono adalah Muhamad Hidayat dan Ismoko. Keduanya dari Fraksi Partai Golkar. Selain itu, juga ada Sudjarwo Arkat dari FPDIP. “Hari ini (kemarin) agendanya rapat pansus rumah kos. Katanya sih dimulai pukul 11.00,” cetusnya. Hingga pukul 11.30, rapat pansus yang akan membahas pengelolaan dan aturan rumah kos itu belum dimulai. Sebab, anggota DPRD banyak yang belum datang.

“Pansus rumah kos kita mulai pukul 11.30,” cetus ketua pansus rumah kos, Ismoko. Ismoko mengaku, di hari pertama sepulang bimtek di Jogjakarta memang banyak anggota DPRD yang tidak ma suk. Anggota pansus yang berjumlah 12 orang, yang hadir dan ikut rapat hanya tujuh orang. “Hanya tujuh anggota yang hadir. Jumlah anggota pansus 12 orang,” ungkapnya. (radar)

Loading...