Pulau Merah Mulai Dikapling

0
233

pulaumerahPESANGGARAN – Ada pemandangan berbeda di arca wisata Pantai Pulau Merah, Desa Sumbergagung, Kecamatan Pesanggaran, kemarin. Di atas pantai berpasir itu dikapling-kapling menjadi beberapa bagian menggunakan tali rafia. Pengaplingan itu terkait dengan lokasi pedagang lima (PKL) yang berjualan di sana. sedianya, di lokasi tersebut akan didirikan kafe atau tempat usaha pendukung wisata Pulau Merah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Rencana itu mengundang beberapa komentar dari pelaku usaha yang ada di objek wisata tersebut. Salah seorang pelaku usaha Ali Mabruri mengatakan, di atas kaplingan tersebut akan dibangun tempat untuk mendukung keberadaan wisata Pulau Merah. Ali berharap nantinya bentuk bangunan bukan payung seperti yang ada sekarang. Hal ini semata untuk menjaga keragaman kawasan wisata Pulau Merah. “Kalau bisa jangan payung. Kalau payung semua nanti kurang menarik,” kata Ali. Dia juga berharap pihak Perhutani membangun tempat pcmbilasatl dan musala di sekitar Batu Moro Seneng. 

Sebab selama ini pengunjung yang berada di area tersebut kerap kebingungan untuk menjalankan ibadah. “Kalau sama-sama bangun seyogyannya di kasih musolla,” ujarnya. Plt. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi M. Yanuano Bramuda mengatakan, pemasangan tali itu merupakan tindak lanjut dari perjanjian yang dilakukan pihak pemerintah daerah dan Perhutani. Pemasangan tanda-tanda tersebut sebagai salah satu acuan pembuatan masterplmt wisata Pulau Merah. “itu tindaklanjut perjanjian kerja samayang di tandatangani pemda dan Perhutani,” ungkapnya.

Kendati sudah diberi tanda garis. pihaknya belum bisa menentukan akan diberi fasilitas apa di tempat tersebut. Pihaknya masih menunggu hasil observasi dari pihak konsultan. Dalam master plan tersebut, rencana pengembangan wisata Pulau merah akan dilakukan secara tnasil’ dan untuk jangka panjang. Penyelesaiannya diungkapkan akan dirampungkan secepat mungkin terutamanya yang mendesak musala dan tower. Bulan depan segera di rampungkan,” tandas Bram. (radar)

Loading...