Puluhan Lembaga Gabung FK-PKBM

0
165

puluhanSITUBONDO – Kepedulian pihak-pihak terhadap lembaga pendidikan nonformal di Kabupaten Situbondo kian besar. Salah satu indikasinya, semakin banyak jumlah pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM). Rasyid Hamidi, sekretaris Forum Komunikasi PKBM (FK-PKBM) Situbondo mengungkapkan, saat ini di setiap kecamatan sudah berdiri satu hingga dua lembaga PKBM. “Sudah ada 28 lembaga PKBM yang berdiri,” katanya saat memberikan sambutan dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD FK-PKBM di Pendapa Kabupaten Situbondo kemarin (30/3).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Kata Rasyid, semua PKBM di Situbondo sudah bergabung dengan FK-PKBM. Ini sangat tepat karena FK-PKBM akan memfasilitasi dan mengoordinasikan kegiatan PKBM dalam penyelenggaraan PNF “Kita juga ingin mewujudkan PKBM yang mandiri, maju, dan berpegang teguh pada prinsip berguna dan berdaya guna bagi masyarakat,” terang pria asal Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, itu. Rasyid mengungkapkan, adanya satu hingga tiga PKBM di tiap Kecamatan menunjukkan ke pedulian terhadap pendi dikan nonformal kian besar.

Ke depan, Pemkab di harapkan memperlakukan PKBM sebagaimana la yaknya lembagalembaga pendidikan formal. “Selama ini memang sudah ada, seperti ke sejahteraan guru PAUD dan se bagainya. Namun, masih be lum semua. Diharapkan, nanti se mua jenis program di PNF men dapatkan porsi di APBD Situbondo,” imbuhnya. Pelantikan dan pengukuhan pengurus FK PKBM kemarin dihadiri langsung Bupati Dadang Wigiarto, PLT Kepala Dispendik Ateng Djaelani, dan Kabid PNF Buridin Eksan Sugito. Pengurus DPW FKPKBM Jatim juga hadir dengan formasi lengkap. (radar)

Loading...