Puluhan Tukang Becak Siap Donor

0
119

puluhanBANYUWANGI – Kegiatan Banyuwangi Peduli hasil kerja sama Pemkab Banyuwangi, Palang Merah Indonesia (PMI), dan Jawa Pos Radar Banyuwangi, terus mendapat dukungan berbagai lapisan masyarakat. Kali ini, para tukang becak yang tergabung dalam Paguyuban Abang Becak Pasar Banyuwangi menyatakan siap mendonorkan darah Dikonfirmasi kemarin (15/4), Ketua Paguyuban Abang Becak Pasar Banyuwangi, Suhariyanto, 33, mengatakan, pihaknya sudah menyosialisasikan donor darah masal tersebut kepada 60 lebih anggota paguyuban.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Sampai hari ini (kemarin, Red) sudah 25 anggota yang siap mendonorkan darah. Kami optimistis jumlahnya akan terus bertambah hingga mencapai 50 orang,” ujar lelaki yang akrab disapa Yanto itu. Yanto mengaku tidak mewajibkan anggota paguyuban mendonorkan darah. Para anggota paguyuban itu harus menyumbangkan darahnya secara sukarela. “Donor darah memberikan efek positif ter hadap kesehatan diri. Selain itu, kami juga ingin membantu orang-orang yang membutuhkan,” paparnya.

Loading...

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang sekaligus ketua panitia Banyuwangi Peduli, Chairil Ustadi mengatakan, jumlah tukang becak binaan Satpol PP yang tersebar di wilayah Kecamatan Banyuwangi, Giri, dan Kalipuro, mencapai 500-an orang. Dari jumlah sebanyak itu, 150 orang di antaranya sudah menyatakan siap menjadi peserta donor da rah yang akan dilaksanakan di lapangan tenis Gedung Olah Raga (GOR) Tawang Alun Rabu pekan depan (24/4). “Tukang becak saja bisa, kenapa  yang lain tidak,” katanya. Sementara itu, hingga kemarin jumlah calon pendonor yang sudah mendaftarkan diri kepada panitia mencapai 2.732 orang. Dana santunan yang terkumpul untuk dibagikan kepada anak yatim dan pemberian sembako sudah mencapai Rp 151,1 juta plus 5.000 butir telur, dan susu segar. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :