Rahasiakan Nama Calon Sekkab

0
77
Ilustrasi

Bupati Anas Enggan Sebut Nama Calon

BANYUWANGI – Bupati Abdullah Azwar Anas menutup rapat tiga nama calon Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Banyuwangi hasil seleksi panitia seleksi (pansel). Anas menilai tidak terlalu penting untuk menyampaikan nama-nama calon Sekkab untuk diketahui publik.

Wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi sudah mencoba konfirmasi soal siapa saja calon yang lolos seleksi, namun Anas menolak menyebutkan. “Itu tidak penting. Toh tidak ada yang luar biasa. Yang penting birokrasi tetap berjalan dan tetap solid,” ujar Anas di Pendapa Sabha Swagata Blambangan, kemarin (15/9).

Anas mengaku sudah menerima surat rekomendasi tiga nama yang lolos seleksi wawancara calon sekkab dan pansel.  “Suratnya memang sudah saya terima. Saat ini proses terus berjalan,” ujarnya.

Anas menyebut, pihaknya sudah mengirimkan laporan terkait seleksi calon sekkab tersebut kepada Gubernur Jatim, Soekarwo. “Sudah kami kirim ke gubernur. Kita tunggu saja proses,” kata dia.

Seperti diketahui, pansel telah merampungkan proses seleksi wawancara terhadap empat calon Sekkab Banyuwangi Selasa lalu (12/9). Empat calon itu ditunjuk oleh Bupati Anas untuk mengikuti proses seleksi.

Mereka adalah Asisten Administrasi Umum Pemkab Banyuwangi, Djajat Sudrajat; Kepala Inspektorat Banyuwangi, Iskandar Azis; Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Fajar Suasana; serta Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD), Sih Wahyudi.

Penunjukan empat pejabat untuk mengikuti proses seleksi dilakukan lantaran saat seleksi terbuka dilakukan pihak pansel, tidak satu pun pegawai negeri sipil (PNS) mendaftarkan diri. Padahal, secara kepangkatan, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Banyuwangi memenuhi kriteria sebagai calon Sekkab, yakni pangkat minimal IV/b.

Posisi Sekkab Banyuwangi yang kosong sejak 1 November tahun lalu bakal segera teratasi. Bupati Anas telah memutus empat pejabat untuk mengikuti proses seleksi yang dilaksanakan Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Tinggi Pratama Sekkab Banyuwangi.

Bahkan, pihak pansel telah merampungkan rangkaian akhir proses seleksi, yakni wawancara terhadap para calon Sekkab Banyuwangi tersebut di Surabaya. Selasa (12/9). Setelah proses wawancara, pansel langsung mengirimkan laporan hasil wawancara kepada Bupati Anas. (radar)

Loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi