Rapat Evaluasi Anggaran, Wakil Rakyat Boyongan ke Hotel

0
626

BANYUWANGI – Wakil rakyat identik dengan rapat. Enaknya, kalau rapat kadang di luar kota dan di hotel berbintang. Kondisi itu sangat ironis dengan sebagian warga Banyuwangi yang saat ini mengalami kekeringan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Mereka harus antre mendapatkan air bersih.  Untuk kesekian kalinya kemarin (23/10) kalangan anggota DPRD Banyuwangi ramai-ramai ke luar daerah. Seluruh anggota dewan yang berjumlah 50 orang itu boyongan ke Surabaya untuk mengikuti bimbingan teknis (bimtek) penyerapan anggaran belanja Pemkab Banyuwangi tahun 2015.

Bimtek yang digelar di Hotel Mercure, Surabaya, tersebut dilakukan untuk meningkatkan kapasitas masing-masing anggota dewan dalam rangka mengevaluasi penyerapan APBD 2015. Di sisi lain, hingga triwulan keempat tahun ini realisasi penyerapan belanja daerah belum mencapai separo dari target yang ditetapkan.

Dalam APBD 2015, pos anggaran belanja daerah ditarget Rp 3,007 triliun. Kenyataannya, hingga pertengahan Oktober ini pos anggaran belanja tersebut baru terserap sekitar Rp 1,483 triliun. Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, lsmoko, mengatakan bimtek untuk meningkatkan kapasitas anggota komisi dalam rangka mengevaluasi penyerapan APBD itu dilakukan mulai kemarin hingga hari ini (24/10).

Loading...

“Seluruh anggota dewan mengikuti bimtek dua hari.” ujarnya. Selain meningkatkan kapasitas anggota dalam mengevaluasi penyerapan APBD, kata lsmoko, materi bimtek tersebut antara lain peningkatan kapasitas dewan dalam rangka kroscek perencanaan yang telah disepakati dalam Perubahan APBD 2015.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2