Rawan Terjadi Kecelakaan, Pertigaan Widuri Butuh Lampu Merah

0
228
Kerucut (cone) dipasang di pertigaan Jalan HOS Cokroaminoto-Jalan Widuri-Jalan Teratai Banyuwangi kemarin.

GIRI – Tugu silinder tiga warna di pertigaan Jalan HOS Cokroaminoto – Jalan Widuri – Jalan Teratai diganti dengan kerucut (cone) kecil setelah ditabrak bus pariwisata bulan lalu (21/2/2018).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kecilnya ukuran cone membuat kendaraan terlalu mepet saat berpapasan di pertigaan tersebut. Para pengendara baik dari arah barat maupun timur sama-sama enggan mengurangi kecepatan. Akibatnya, lokasi itu semakin rawan kecelakaan lalu lintas.

Kapolsek Glagah AKP Ibnu Masud mengatakan, pemisah jalan yang ada sangat berguna untuk membuat pengendara berhati-hati. Namun setelah kejadian tong pemisah dihantam bus pariwisata bulan lalu, pihaknya berharap segera ada tindakan pemasangan rambu baru di lokasi tersebut.

“Kita akan koordinasi dengan pihak terkait untuk mencegah kejadian serupa. Terkait penanganannya, supaya bisa maksimal kita serahkan ke dinas perhubungan apakah mau dipasangi penanda lain atau tidak,” ujarnya.

Seorang tokoh masyarakat sekitar Ahmad Busairi mengatakan, jalur tersebut merupakan jalur pendidikan dan pariwisata. Pada jam-jam tertentu, kata dia, terutama pagi dan sore hari terjadi kepadatan arus lalu lintas. Dia berharap ada penanganan dari pemerintah berupa pemasangan traffic light untuk mengurangi risiko kecelakaan.

“Beberapa bulan terakhir sudah ada enam kejadian tabrakan di sini, posisi tong pemisah ini juga serba sulit. Dari timur tidak terlihat dari barat membuat jalan sempit, jadi kalau bisa dipasangi traffic light,” tegas Busairi.

Sementara itu, Kasi Rekayasa dan Sarana Prasarana Dishub Banyuwangi Tanto Sujono mengatakan, pihaknya tengah mengkaji masalah pemberian traffic light di pertigaan tersebut.

“Masih kita kaji, nanti di forum LLAJ akan kita bahas bersama Satlantas Polres Banyuwangi dan Dinas PU,” ujarnya.

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta