Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Rayakan Kelulusan, Puluhan Siswa SMA Gelar Konvoi dan Nyalakan Kembang Api

SINGOJURUH – Rayakan kelulusan, puluhan siswa SMA dari beberapa sekolah nekat melakukan konvoi di jalan raya Desa/Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, sebelum akhirnya dibubarkan oleh anggota kepolisian, Kamis (3/5/2018) kemarin.

Pantauan di lapangan, para siswa yang baru dinyatakan lulus sekolah itu, sekitar pukul 11.00 terlihat berkumpul di RTH Singojuruh, Desa/Kecamatan Singojuruh. “Saya dari SMA, ini mau ikut kumpul bersama teman-teman yang lain,” kata salah satu siswa berinisial AH, 17, di RTH Singojuruh.

Setelah puluhan siswa kumpul, tiba-tiba ada polisi datang. Para siswa yang sempat menggelar aksi corat-coret pakaian itu, langsung semburat. “Ada polisi, ayo cepat pergi,” teriak salah seorang siswa sambil kabur ke arah utara.

Keberadaan konvoi siswa itu, sempat mengganggu arus lalu lintas di jalan raya Singojuruh. Apalagi, para siswa itu juga ada yang membawa kembang api dan dihidupkan di sepanjang jalan. Rombongan siswa itu, selanjutnya pecah saat tiba di jalan simpang tiga Desa/Kecamatan Singojuruh. Mereka berpencar karena takut diburu polisi.

Kapolsek Singojuruh AKP Sumono saat dikonfirmasi mengungkapkan, perayaan hari kelulusan dengan cara konvoi itu memang dilarang. Menurutnya, siswa yang hendak meluapkan rasa syukur atas kelulusannya, bisa melakukan dengan kegiatan positif seperti pengajian atau perpisahan di sekolah. “Kalau ada yang konvoi akan kita bubarkan,” katanya.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE