Rem Blong, Truk Pengangkut Beras Tabrak Truk Parkir

0
240


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Akibat mengalami rem blong, truk pengangkut beras mengalami rusak berat setelah menabrak truk Hino yang sedang terpakir di pinggir jalan di kawasan Jalan Raya Argopuro tepatnya di depan UD Ujang Jaya, masuk Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Senin (28/5/2018).

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata, kendaraan truk Mitsubishi bernopol DK 9548 AR yang di kemudikan oleh R. Aifrad (42) warga Banjar Dinas Tamansari, Delod, Peken Tabanan Bali tersebut melaju dari arah barat ke timur.

Nah, sesampainya di TKP tiba-tiba rem blong sehingga pengemudi banting stir ke kiri dan menabrak kendaraan truck Hino bernopol P 9710 UV yang sedang terpakir di pinggir jalan.

Akibat benturan tersebut, kedua kendaraan mengalami rusak berat utamanya kendaraan truk Mitsubishi tersebut yang mengalami kerusakan pada bagian depannya.

Kanit Laka Polres Banyuwangi, Ipda Ardi Bitha Kumala mengatakan, kendaraan truk tersebut berangkat dari Jember dengan membawa puluhan ton beras hendak di kirim ke Pulau Bali.

“Dari kondisi barang yang di angkutnya, truk itu melebihi kapasitas yang telah di tentukan,” ujar Kanit Laka.

Dia mengaku, peristiwa ini di duga juga di akibatkan karena kendaraan tersebut kelebihan muatan sehingga menyebabkan rem blong.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa hanya kerugian material saja yang mencapai Rp 10.000.000.

“Meski demikian, sopir kendaraan tetap di lakukan pemeriksaan lebih lanjut guna memastikan penyebab dari kecelakaan itu,” ungkap Kanit Laka.

Sementara itu, setelah berhasil di evakuasi, kendaraan truk Mitsubishi tersebut di amankan terlebih dahulu di area UD Ujang Jaya karena area parkirannya terbilang cukup luas. Selanjutnya, akan di evakuasi ke kantor unit Laka Polres Banyuwangi dengan menggunakan mobil derek.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta

Baca Juga :