Ribuan Hafidz Cilik Ramaikan Festival Tahfidz Al-Qur’an

0
437


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Ribuan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Banyuwangi, melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran dalam Festival Tahfidz Al-Quran, yang digelar di Taman Blambangan Banyuwangi, Sabtu (28/4/2018) kemarin.

Dalam acara tersebut 1.400 hafidz-hafidzoh cilik dari 247 MI se Banyuwangi, mengumandangkan Al-Quran sebanyak 30 Juz, secara bergantian, yang digelar mulai pagi hingga siang hari, sebagai wujud kecintaan dan mengkampanyekan agar generasi muda cinta terhadap Al-Qur’an.

Ketua Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah  (KKMI) Kabupaten Banyuwangi, Abdul Hafidz mengatakan, acara tersebut digelar selama beberapa hari, yang didahului dengan khataman Qur’an yang dilakukan siswa dan guru disekolah-sekolah MI se Banyuwangi, dan pada hari ini merupakan puncak acara, dengan melakukan hataman yang dilantunkan oleh 1400 hafidz-hafidzoh cilik.

“Sebagai puncak dari khataman tersebut, kita gelar Festival Tahfidz dengan membaca juz 30, yang dilakukan oleh 1400 anak-anak kami,” ujar Abdul Hafidz, Sabtu (28/4/2018).

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, saat membuka acara tersebut mengaku bangga dengan gelaran Festival Tahfidz Al-Qur’an, menurutnya festival ini mendorong generasi muda cinta al-qur’an, sekaligus sangat menginspirasi pemerintah, untuk membudayakan generasi Banyuwangi cinta qur’an.

“Kedepan gelaran ini bisa disinergikan dengan agenda besar Banyuwangi Festival, agar anak-anak semakin pede dan bersemangat dalam mencintai al- qur’an,” ungkap Bupati Anas, Sabtu (28/4/2018).

Gelaran Festival Tahfidz Al-Qur’an ini diawali dengan sholat dzuha bersama di lapang rumput, selanjutnya secara berjamaah mereka melantunkan ayat-ayat suci ini, dengan dipimpin 100 hafidz-hafidzoh terpilih, dan selama kurang lebih 3 jam, para penghafal qur’an ini mengumandangkan ayat-ayat dari juz 30, dengan faseh melafatkan ayat suci dengan tajwid yang bagus.

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya