Ribuan Hafidz Cilik Ramaikan Festival Tahfidz Al-Qur’an

0
688


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Ribuan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Banyuwangi, melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran dalam Festival Tahfidz Al-Quran, yang digelar di Taman Blambangan Banyuwangi, Sabtu (28/4/2018) kemarin.

Dalam acara tersebut 1.400 hafidz-hafidzoh cilik dari 247 MI se Banyuwangi, mengumandangkan Al-Quran sebanyak 30 Juz, secara bergantian, yang digelar mulai pagi hingga siang hari, sebagai wujud kecintaan dan mengkampanyekan agar generasi muda cinta terhadap Al-Qur’an.

Ketua Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah  (KKMI) Kabupaten Banyuwangi, Abdul Hafidz mengatakan, acara tersebut digelar selama beberapa hari, yang didahului dengan khataman Qur’an yang dilakukan siswa dan guru disekolah-sekolah MI se Banyuwangi, dan pada hari ini merupakan puncak acara, dengan melakukan hataman yang dilantunkan oleh 1400 hafidz-hafidzoh cilik.

“Sebagai puncak dari khataman tersebut, kita gelar Festival Tahfidz dengan membaca juz 30, yang dilakukan oleh 1400 anak-anak kami,” ujar Abdul Hafidz, Sabtu (28/4/2018).

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, saat membuka acara tersebut mengaku bangga dengan gelaran Festival Tahfidz Al-Qur’an, menurutnya festival ini mendorong generasi muda cinta al-qur’an, sekaligus sangat menginspirasi pemerintah, untuk membudayakan generasi Banyuwangi cinta qur’an.

“Kedepan gelaran ini bisa disinergikan dengan agenda besar Banyuwangi Festival, agar anak-anak semakin pede dan bersemangat dalam mencintai al- qur’an,” ungkap Bupati Anas, Sabtu (28/4/2018).

Gelaran Festival Tahfidz Al-Qur’an ini diawali dengan sholat dzuha bersama di lapang rumput, selanjutnya secara berjamaah mereka melantunkan ayat-ayat suci ini, dengan dipimpin 100 hafidz-hafidzoh terpilih, dan selama kurang lebih 3 jam, para penghafal qur’an ini mengumandangkan ayat-ayat dari juz 30, dengan faseh melafatkan ayat suci dengan tajwid yang bagus.

Loading...

Jual Permen SOLOCO Obat Kuat Bandung COD 087722250111

Jual Permen SOLOCO Obat Kuat Bandung COD 087722250111

Bandung COD – Hp : 0877-2225-0111 Jual Permen SOLOCO Asli Di Bandung | Agen Permen SOLOCO Obat Kuat Bandung |…
05/17/2019
bandung
[yuzo_related]