Rusak CCTV, ATM Mandiri Indomaret Sambimulyo Dijebol

0
876

atm-mandiri-indomaret-sambimulyo-dijebol


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Gagal Bawa Kabur Uang

BANGOREJO – Penjahat semakin berani dalam menjalankan aksinya. Bukan hanya rumah yang jadi sasaran kejahatan, mesin anjungan tunai mandiri (ATM) pun tak luput jadi incaran. Seperti yang terjadi di Indomart, simpang empat Pasar Kedungrejo, Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo, Selasa malam kemarin.

Mesin ATM di tempat tersebut dijebol oleh penjahat. Dalam aksinya, pelaku tidak berhasil membobol uang yang ada di dalam brankas ATM. Mereka hanya berhasil membuka bagian luar mesin uang itu. CCTV yang ada di atas mesin ATM juga telah dirusak.

“Brankas  penyimpanan uang di ATM masih utuh,” cetus Suryo Jatmiko, salah satu petugas dari Swadharma  Sarana Informatika (SSI) selaku  Vendor ATM. Mesin ATM milik Bank Mandiri di Indomart itu, terang dia, pada  Selasa siang (1/11) baru diisi.  Tapi dipastikan, semua uang  yang ada di mesin ATM itu masih utuh karena pelaku gagal menjebol brankas.

“Ini baru diisi, kalau diisi full yang ada kalau Rp 200 juta,” katanya. Suryo mengaku di atas mesin ATM  itu dipasang CCTV. Hanya saja, dirinya belum bisa melihat apakah pelaku bisa terekam. Apalagi, kabel pada CCTV itu oleh pelaku juga diputus.

Loading...

“Saya juga belum cek rekaman CCTV,” ujarnya. Sementara itu, Kapolsek Bangorejo, AKP Watiyo, saat dikonfirmasi mengakui ada mesin ATM yang dijebol maling. Pihaknya  kini masih melakukan upaya  penyelidikan. “Kami masih melakukan penyelidikan, pelaku belum  ada titik terang,” cetusnya.

Mantan Kasat Narkoba Polres Banyuwangi itu mengaku mendapat laporan ada mesin ATM di bobol maling itu, sekitar pukul 07.30. Itu setelah karyawan di Indomart masuk dan mulai buka. “Dari laporan itu, kita langsung  meluncur ke lokasi,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian dan keterangan sejumlah saksi, terang dia, kemungkinan besar pelaku masuk setelah menjebol fentilasi kamar mandi yang ada di bagian belakang. Kejadian itu, diperkirakan terjadi setelah Indomart ditutup pada pukul 22.00.

“Pintu kamar mandi terlihat rusak,” katanya. Untuk kepentingan penyelidikan, polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap dua  karyawan Indomart. Tidak hanya  itu, pihaknya masih menunggu  kedatangan tim IT Indomart dari Jember. “Kita baru minta keterangan dua saksi,” ujarnya.

Terkait cara yang digunakan pelaku untuk menjebol mesin ATM, Watiyo menyebut pelaku ini sepertinya sudah paham dengan lokasi dan sekitar mesin ATM, seperti menghilangkan jejak dengan memutus kabel CCTV. “Yang pasti pelaku sudah paham dengan situasi  di Indomart,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan di dalam Indomart, semua CCTV milik Indomart masih berfungsi, dan hanya CCTV miliki ATM yang  dirusak. “Sepertinya pelaku itu  hanya satu orang dan belum  profesional,” duganya. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :