Rusak Dilewati Kendaraan Berat, Jalan ke Stasiun Singojuruh Berlumpur

0
120


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SINGOJURUH – Sering dilewati kendaraan berat, jalan raya di wilayah Desa/Kecamatan Singojuruh banyak yang rusak. Bahkan, jalan menuju ke Stasiun Singojuruh kini menjadi jalan yang berlumpur.

Jalan yang banyak rusak itu sering dilewati kendaraan berat seperti dump truck yang mengangkut pasir. Sebab, jalan itu menuju lokasi beberapa tambang pasir di Desa Bedewang, Kecamatan Songgon; Desa Cantuk, dan Desa Padang, Kecamatan Singojuruh.

“Jalan rusak karena sering dilewati truk pasir,” ujar Suharyono, 52, warga Desa/ Kecamatan Singojuruh.

Loading...

Menurut Suharyono, dump truck dengan mengangkut pasir hampir setiap hari melintas di jalan yang ada di kampungnya. Jalan aspal yang sebelumnya mulus karena baru diaspal, kini sudah banyak yang ambles dan aspalnya berubah menjadi lumpur.

“Jalan ini memang menuju ke lokasi tambang pasir di Desa Bedewang, Desa Cantuk, dan Desa Padang,” katanya.

Warga di kampungnya, terang dia, berharap para pengusaha tambang pasir yang ada di Kecamatan Songgon dan Kecamatan Singojuruh peduli dengan jalan yang rusak akibat dilewati truk pengangkut pasir itu. “Belum ada perbaikan malah tambah parah rusaknya,” cetusnya.

Warga lainnya, Hartini, 45, mengatakan truk muatan pasir yang melewati jalan itu melebihi kapasitas jalan. Dan truk yang membawa pasir tidak menutupi dengan terpal, dan itu mengganggu warga. “Muatan pasir menggunting, itu pun tidak ditutup hingga mengganggu warga,” katanya.

Gara-gara jalan yang rusak itu, jelas dia, warga banyak yang hampir kecelakaan. Sehingga, harus ekstra hati-hati bila melintas. “Pasir dari truk banyak yang berjatuhan di jalan, itu membuat jalan agak licin,” ungkapnya.

Loading...

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :