Sabet Juara Calistung

0
164
HASIL DIDIKAN: Sumadi diapit Reswa Anindya (kanan) dan Marsha Merlina Halim (kiri) pemenang olimpiade Calistung di SMAN 1 Giri, Minggu (17/6).

BANYUWANGI – Dua siswi SDN Kepatihan Banyuwangi meraih juara di olimpiade baca tulis menghitung (calistung) di SMAN 1 Giri pada Minggu (17/6). Mereka adalah Marsha Merlina Halim dari kelas I.E dan Reswa Anindya siswi kelas III. Masing-masing meraih juara harapan dan harapan 2.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kepala Sekolah SDN Kepatihan Banyuwangi, Drs. Sumadi mengatakan, prestasi yang diraih para siswi itu diapresiasi oleh semua wali murid. Dengan begitu keinginan dan harapan paguyuban wali murid sudah terwujud. Bahkan, kata Sumadi, sekolahnya telah membentuk kelas bina prestasi, dimana siswa- siswi yang mengikuti kelas bina prestasi ini mulai kelas satu hingga enam dan berperingkat satu hingga lima dikelasnya masing-masing.

“Dengan begitu misi kelas bina prestasi ada hasilnya. Dan ini hasil kerjasama para guru serta dukungan wali murid,” kata Sumadi. Seperti diberitakan sebelumnya, Olimpiade Calistung yang dihelat oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Banyuwangi diikuti siswa kelas I, II, dan III SD/MI. Olimpiade calistung itu digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan menyukseskan program Banyuwangi Cerdas.

Sumadi menambahkan, prestasi demi prestasi diraih oleh SDN Kepatihan. Salah satunya adalah juara tetembangan tingkat propinsi Jatim. Selain juara akademik, SDN Kepatihan juga sering mendapat kejuaraan ekstrakulikuler. “Mudah-mudahan kejuaraan ini menambah tekad dan keyakinan kami untuk mendidik siswa-siswi lebih berprestasi lagi,” ungkapnya. (radar)

Loading...