Sabet Medali, Karate kian Optimistis

  • Bagikan

sebettAjang OSN Tingkat Provinsi 2013

BANYUWANGI – Suntikan moral diraih cabang karate sebelum keikutsertaannya di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Madiun mendatang. Itu tampak dari capaian dua karateka Banyuwangi yang notabene merupakan anggota tim karate Banyuwangi di even dua tahunan tersebut. Keduanya adalah Almira Rahmanita dan Sukiono Saadin. Kedua karateka muda Kota Gandrung itu sukses meraih medali di ajang Olimpiade Siswa Nasional (OSN) di Surabaya kemarin (22/5).

Almira dan Sukiono yang berangkat membela sekolahnya di pentas kejuaraan pelajar tingkat regional Jawa Timur itu mendulang medali perunggu di nomor kata. Ketua Forki Banyuwangi, Joko  Triyadni mengatakan, hasil diOSN memang cukup memberi angin segar bagi cabang karate. Sebab, Almira dan Sukiono mampu mempersembahkan medali perunggu di ajang OSN. Itu bisa menjadi spirit tambahan jelang Porprov mendatang. “Setidaknya ini bisa menjadi modal ke Madiun nanti,” katanya.

 Di ajang OSN tersebut, wakil SMAN 1 Giri dan SMAN 1 Banyuwangi itu sukses mendudukiposisi tiga di daftar perolehan medali. Hasil itu sekaligus mengantar Almira dan Sukiono melenggangke OSN tingkat nasional. Momentum kejuaraan antar pelajar itu menjadi ajang pemanasan bagi keduanya sebelum terjun ke Porprov Madiun mendatang. “OSN memang menjadi ajang pemanasan jelang Porprov. Setidaknya peta kekuatan dan calon lawan bisa diintip dalam even itu,” ujarnya. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: