Salat Jamaah Skenario Habib

0
584
TERSANGKA: Muhamad Ali Hinduan alias Habib di Polres Banyuwangi.

BANYUWANGI – Kasus pembunuhan keluarga Rosan, warga Dusun Dadapan, Desa Karangsari, Kecamatan Sempu, kembali direkonstruksi anggota Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Banyuwangi kemarin (5/6). Dalam reka ulang yang digelar di halaman masjid Mapolres Banyuwangi ini, tersangka Muhamad Ali Hinduan alias Habib, 44, yang diduga sebagai otak pembunuhan tersebut dihadirkan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Kita memeragakan proses pembunuhan keluarga Rosan,” cetus Kasatreskrim Polres Banyuwangi, AKP Bagus Ikhwan Cristian. Dalam rekonstruksi itu, satreskrim ingin memastikan peran Habib dalam pembunuhan sadis tersebut. Ternyata peragaan tersangka sesuai dengan keterangannya. “Habib diduga sebagai otak pelaku,” lanjut Kepala Sub Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Reskrim Aiptu Abdurrahman.

Loading...

Menurut Abdurrahman, dalam reka ulang itu ada dua peran yang dimainkan Habib. Mulai mengajak salat berjamaah hingga membakar korban ke kawasan sepi di tepi jalan Desa Kluncing, Kecamatan Licin, Habib berperan. “Dua- duanya Habib berperan,” terangnya. Salat jamaah dengan Habib sebagai imam, dan Rosan beserta istrinya, Siti Jamilah, sebagai makmum merupakan bagian dari skenario pembunuhan. Skenario itu adalah ide Habib.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
American Red Cross Pilih Banyuwangi Jadi Pilot Project Program Kesiapsiagaan Gempa