Sambut Hari Jadi Banyuwangi, Ratusan Karya Pelukis dan Patung Dipamerkan

0
1373
Pameran lukisan, patung, dan fotografi di Gedung Paramita Kencana Banyuwangi. Pameran ini berlangsung hingga Sabtu besok (9/12).
Pameran lukisan, patung, dan fotografi di Gedung Paramita Kencana Banyuwangi. Pameran ini berlangsung hingga Sabtu besok (9/12).

BANYUWANGI — Ratusan hasil karya seniman berupa lukisan dan patung dipamerkan di Gedung Paramita Kencana Banyuwangi. Event tahunan untuk menyambut Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-246 ini digelar oleh Komunitas Perupa Banyuwangi. Pameran ini digelar oleh Komunitas Perupa Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ketua panitia pameran Edi Cahyono mengatakan, pameran ini dibuka sejak tanggal 4 hingga 10 Desember 2017. Kegiatan ini ada dua pameran. Pertama, pameran lukisan dan patung. Sedangkan yang kedua adalah pameran fotografi. Pameran ini bertema ”Merujuke Roso”.

Loading...

Dengan ajang pameran ini, diharapkan pelaku seni perupa Banyuwangi bisa memiliki rasa satu kebersamaan, sehingga hasil penciptaan karya mampu memperlihatkan hasil karya yang tidak hanya bisa dinikmati di daerahnya, namun juga di kancah nasional.

”Potensi perupa Banyuwangi sangat luar biasa, jika ini bisa diciptakan rasa satu kebersamaan alias kompak, maka hasilnya pasti luar biasa,” kata Edi kemarin.

Edi mengatakan, selama pameran ini, pihaknya memamerkan 160 hasil perupa asli Banyuwangi. Sebagian besar lukisan bernuansa alam Banyuwangi dan tokoh. Ada lukisan Gunung Ijen hingga Pulau Merah. Sementara lukisan tokoh ada yang menampilkan figur Gus Dur.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2