Sambut New Normal, Bupati Banyuwangi Minta Masukan Dokter sampai Perawat

0
204
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi terus mematangkan skenario era normal baru (new normal) sembari menunggu komando pemerintah pusat untuk mulai penerapan skema tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas pun meminta masukan para tenaga medis dan tenaga kesehatan untuk penerapan skema new normal.

“Tadi kami diskusi dengan para direktur rumah sakit, kepala Puskesmas, asosiasi profesi bidang kesehatan, para rektor kampus kesehatan. Lengkap. Saya meminta masukan soal skenario new normal dari aspek makro sampai teknis,” ujar Bupati Anas, Rabu (27/5/2020).

Bupati Anas mengatakan, pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan semata. Namun, berimbas pula pada sektor sosial dan ekonomi. Hal ini, menjadikan penanganannya membutuhkan langkah yang berlapis.

“Saat ini, aktivitas ekonomi masyarakat terkendala. Tidak hanya soal bisa makan, tapi juga berdampak pada kebutuhan lainnya yang tak mungkin semuanya ditanggung negara. Seluruh Indonesia dan dunia menyepakati, berapa pun besarnya bansos, tidak akan mencukupi,” papar Bupati Anas.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last