Satpol PP Bongkar Bangunan di Tepi Sungai Kalibaru

0
1416

petugas-membongkar-bangunan-milik-warga-yang-berada-di-tepi-sungai-kalibaru-desa-karangdoro-kecamatan-tegalsari-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

TEGALSARI – Petugas gabungan dari Satpol PP Kabupaten Banyuwangi, anggota Satuan Sabhara Polres Banyuwangi, Kodim 0825 Banyuwangi, dan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi membongkar sejumlah bangunan  liar yang berada di pinggir Sungai Kalibaru, Desa  Karangdoro, Kecamatan Tegalsari kemarin (16/11).

Dalam operasi itu ada sembilan bangunan yang  dibongkar. Bangunan itu ada yang dibuat warung, bengkel, dan toko. Mereka menerima dengan pembongkaran itu, kecuali Siti Khodijah, 43, yang  sempat memprotes saat warungnya akan dibongkar  paksa.

“Katanya akan diadakan rembukan, mana itu,” protes Siti Khodijah. Menurut Khodijah, berdasarkan hasil hearing dengan Komisi 1 DPRD Kabupaten Banyuwangi,   pemerintah kecamatan, pemerintah desa, warga  yang memiliki bangunan di pinggir sungai akan  diajak pertemuan khusus terkait bangunannya.

“Saya ini asli orang Blokagung, pak, kita belum diajak rembuk,” katanya sembari meneteskan air mata. Khodijah sengaja tidak memindahkan barang-barangnya yang ada di warung karena yakin tidak akan dipindah, sebelum lokasi untuk relokasi  disiapkan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last