Satu-Satunya Pelatih Lokal Berlisensi C AFC

0
442


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selama Ini Dipercaya Melatih Persewangi FC

BANYUWANGI – Dari sederet pelatih lokal Bumi Blambangan, hanya Bagong Iswahyudi boleh berbesar kepala. Sebab, hanya Bagong yang boleh membesut  tim profesional selevel Divisi  Utama atau Liga 2. Karena itu, selama ini Bagong  tetap dipercaya melatih Persewangi FC.

Mantan punggawa Persebaya Surabaya itu, kini memang sudah mengantongi sertifikat lisensi kepelatihan tipe C dari AFC. ‘’Saya sudah lisensi C AFC,’’ ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi  kemarin (27/1).  Di Banyuwangi, terang Bagong, belum ada pelatih lokal yang telah memiliki lisensi tersebut. Kata dia, lisensi C AFC  itu bisa dijadikan sebagai syarat  untuk melatih tim kasta kedua di liga Indonesia.

‘’Kalau nanti Persewangi Linus promosi, kalau milih pelatih lokal, ya hanya saya,’’ ujarnya lantas tertawa. Bagong menjelaskan, sebetulnya bukan dirinya saja yang mengikuti program pelatihan  lisensi C AFC tersebut. Belum  lama ini, beber Bagong, ada  nama lain yang mengikuti pelatihan bersama.

‘’Tapi sayang belum lolos,’’ tukasnya. Yang dimaksud dia adalah Nasrul Hariyono alias Nasrul Kripik. Selama ini, Nasrul Kripik memang kerap mendapatkan job sebagai asisten pelatih  mendampingi Bagong Iswahyudi. Tapi pada musim ini, dia tidak mendapatkan tempat di Persewangi FC.

‘’Untuk  sekarang ini saya sendiri dulu,’’ ucap Bagong. Masih berkaitan dengan lisensi, Bagong menyebut, selain bisa menangani tim profesional selevel DU, lisensi C AFC itu juga bisa dijadikan ketentuan untuk  selevel liga teratas di Indonesia.  Hanya, penggunaan lisensi C AFC itu hanya boleh sebagai  asisten pelatih.  ‘’Kalau di ISL, lisensi C AFC bisa sebagai asisten pelatih,’’ jelas lelaki asal Kecamatan Purwoharjo itu. (radar)

Loading...

Baca Juga :