SD se-Glenmore Ikut Program Banyuwangi Cerdas

0
178

sdGENTENG – Program Banyuwangi Cerdas Jawa Pos Radar Banyuwangi yang mengangkat kegiatan seputar pendidikan makin diminati kalangan pendidikan di Banyuwangi. Salah satu yang kini bakal mengikuti program  Banyuwangi Cerdas adalah SD negeri dan swasta se-Kecamatan Glenmore yang jumlahnya mencapai 44 sekolah. Kemarin (24/3) Kepala UPTD Pendidikan Glenmore, Drs. Edy Pruwanto, MM sengaja berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Banyuwangi Biro Genteng, untuk membahas kerja sama tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Edy mengaku tertarik dengan program tersebut karena sebenarnya sebagian besar kepala sekolah dan guru SD di Kecamatan Glenmore adalah pembaca. “Sebagian juga ada yang sudah berlangganan,” ujarnya. Melalui program Banyuwangi Cerdas ini pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan para kepala SD negeri dan swasta di Kecamatan Glenmore untuk mengikutinya. Hasilnya, kebanyakan para kepala dan guru SD Negeri dan swasta di Kecamatan Glenmore, tertarik mengikutinya.

“Semua SD Negeri dan Swasta di Glenmore, nanti akan berlangganan Jawa Pos Radar Banyuwangi dengan bayar tiga bulan di depan,” tandasnya. Melalui program Banyuwangi Cerdas ini, para kepala sekolah dan guru SD Negeri dan swasta di Glenmore nanti akan memiliki kesempatan untuk mempublikasikan kegiatan sekolahnya masing-masing di Jawa Pos Radar Banyuwangi secara gratis. Ini sebagai bonus berlangganan bayar tiga bulan di depan. “Ini yang membuat kami lebih tertarik untuk mengikutinya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Jawa Pos Radar Banyuwangi Abdul Aziz menyambut baik niat para kepala dan guru SD Negeri dan swasta di Kecamatan Glenmore untuk mengikuti program ini. Azi—sapaan akrabnya—berharap kerja sama ini bisa menjadi salah satu terobosan untuk mengangkat potensi dunia pendidikan yang selama ini belum diketahui publik. Rencananya, penandatanganan MoU kerja sama itu akan dilangsungkan di kantor UPT Pendidikan Glenmore pada Jumat besok. “Per satu April, program ini sudah berjalan efektif untuk tiga bulan ke depan dan bisa diperpanjang lagi setelahnya,” tandasnya. (radarr)

Loading...

Baca Juga :