Sebagian Peralatan E-KTP Rusak

0
284
Peralatan pembuatan e-KTP di sejumlah kecamatan banyak yang rusak. Khusnan Abadi Wakil Ketua Komisi I DPRD Banyuwangi

BANYUWANGI – Persiapan untuk program pembuatan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) ternyata belum beres. Sejumlah peralatan yang didrop oleh pemerintah pusat ke kantor kecamatan di Banyuwangi ternyata banyak yang tidak bisa difungsikan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Saat ini, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Banyuwangi sedang mengembalikan sejumlah peralatan pembuatan e-KTP yang rusak itu kepada penyedia barang. “Di sejumlah kecamatan banyak yang rusak,” cetus Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Banyuwangi, Khusnan Abadi, usai melakukan dengar pendapat dengan Kepala Dispendukcapil Sudjani dan Asisten Sekkab bidang Pemerintahan (Aspem) Abdullah kemarin (2/4).

Dalam hearing di ruang Komisi 1 DPRD itu, Sudjani mengatakan bahwa sosialisasi pembuatan e-KTP sudah dilaksanakan. Lantaran terbentur masalah dana, sosialisasi hanya bisa dilaksanakan sampai tingkat kecamatan. “Sosialisasi sudah selesai dilaksanakan,” katanya. Kepada anggota Komisi 1, Sudjani juga mengungkapkan bahwa komputer yang dikirim oleh pemerintah pusat ada yang rusak. Kerusakan itu, di antaranya central processing unit (CPU) dan pada bagian sidik jari. “Yang rusak itu sudah kita kembalikan kepada penyedia barang,” ungkapnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Wabup Yusuf Widyatmoko Serahkan Nota Pengantar RAPBD Banyuwangi Tahun 2020