Sebulan Tulis Sambutan 50 hingga 70 Eksemplar

0
353
KOMPAK: Maysusi Indri Hapsari (tiga dari kiri) bersama staf protokol Pemkab.
KOMPAK: Maysusi Indri Hapsari (tiga dari kiri) bersama staf protokol Pemkab.

Menyusun naskah sambutan Bupati Banyuwangi dalam berbagai acara bukanlah pekerjaan gampang. Butuh persiapan dan pengetahuan luas, sehingga menghasilkan naskah sambutan yang berbobot dan berkualitas.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

-AF. ICHSAN RASYID, Banyuwangi-

DALAM acara-acara resmi negara, Bupati Abdullah Azwar Anas sering kali membacakan sambutan tertulis yang telah dipersiapkan protokoler daerah. Naskah sambutan itu tidak selamanya dibaca sendiri oleh bupati, kadang juga dibacakan pejabat lain yang mewakili. Itu terjadi jika bupati berhalangan hadir dan hanya mewakilkan kepada pejabat lain. Selama ini, pejabat yang sering menjadi langganan mewakili bupati adalah wakil bupati, sekkab, dan para asisten.

Sebagai ganti ketidakhadiran bupati, pejabat pengganti biasanya membacakan sambutan bupati secara tertulis. Tema naskah sambutan bupati itu berbeda-beda disesuaikan acara. Di balik penyusunan naskah sambutan itu, ada sosok yang memiliki peran cukup vital, yakni Maysusi Indri Hapsari. Sehari-hari, Maysusi bertugas sebagai staf di bagian humas dan protokol. Di sela-sela menjalankan tugas pokok, Maysusi mendapat tugas tambahan sebagai penyusun naskah sambutan bupati.

Menyusun naskah sambutan bupati dilakoni Maysusi sejak tahun 2009. Awalnya, dia hanya bertugas sebagai staf biasa. Namun, sejak bagian protokol dipisahkan dari bagian umum, penyusunan naskah sam butan bupati menjadi tanggung jawab ba gian protokol. Awal menjalankan tugas, Maysusi tidak langsung menyodorkan naskah sambutan ke pada bupati. Dia harus banyak belajar ke pada pimpinan dan seniornya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last