Sehari Dua Kali Digoyang Gempa

0
2010

BANYUWANGI – Wilayah Banyuwangi dan sekitarnya diguncang gempa dua kali kemarin (4/9). Gempa pertama terjadi pukul 01.23 Selasa dini hari kemarin dengan kekuatan 6,5 skala Richter (SR). Gempa tersebut berpusat di 301 Kilometer arah barat daya Banyuwangi dengan kedalaman episentrum 10 Kilometer.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Gempa susulan terjadi selang sepuluh jam kemudian. Gempa kedua yang terjadi pukul 11.27 kemarin memiliki kekuatan lebih rendah dibanding gempa pertama, yakni hanya 5,4 SR. Gempa ini berpusat tidak jauh dari gempa pertama, yakni 282 Kilometer arah barat daya Banyuwangi, dengan kedalaman 18 Kilometer. Petugas stasiun Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Banyuwangi, Anjar Triyono Hadi mengatakan, gempa kedua memiliki skala lebih rendah dibanding gempa pertama.

Gempa pertama dengan kekuatan 6,5 SR dirasakan hingga radius ratusan kilometer. “Bali dan Malang juga merasakan getaran yang pertama pada Selasa dini hari,” katanya. Gempa pertama berada di 301 Km arah barat daya Banyuwangi atau di titik koordinat 11,070 Lintang Selatan (LS) dan 114,000 Bu jur Timur (BT). Gempa kedua dengan kekuatan 5,4 SR berpusat di 20 Km dari pusat gempa pertama.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Pria Asal Semarang Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Hotel