Selamatkan 16.582 Ekor Baby Lobster

0
1175

BANYUWANGI – Empat pelaku perdagangan benur lobster di bawah ukuran  standar dibekuk Satreskrim Polres Banyuwangi. Mereka ditangkap saat akan  melakukan transaksi dengan pembelinya. Dari penangkapan empat orang itu polisi  berhasil menyita sedikitnya 16.582 ekor  lobster dengan dua jenis berbeda.

Ada jenis benur lobster pasir, ada juga jenis  lobster mutiara yang berhasil diamankan  petugas kepolisian. Sementara keempat pelaku adalah Rudini alias Heru, 28,  warga Pujud, Lombok Tengah  Nusa Tenggara Barat (NTB), Saiful, 52, warga Tembokrejo, Kecamatan  Muncar, Banyuwangi, M. Zaini,  38 warga Singaraja, Bali, dan Nurmah, 32, warga Lombok, NTB.

Mereka ditangkap secara terpisah. Rudini ditangkap lebih awal. Dia  diciduk aparat di depan SPBU yang ada di Kecamatan Cluring. Saat  itu, dia sedang menurunkan ribuan  benur lobster dari sebuah truk yang ditumpanginya. Dari tangan  pria ini disita 6 ribu benur lobster  yang disimpan rapi dalam kantong plastik.

Kasatreskrim Polres Banyuwangi, AKP Dewa Putu Prima  Yogantara mengatakan, pelaku  membawa benur lobster itu dengan menumpang truk dari  tempat asalnya. ”Saat membawa  benur lobster ke Banyuwangi, pelaku selalu berganti-ganti truk  hingga beberapa kali untuk  mengelabui petugas,” kata suami  artis FTV Kadek evi ini.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2