Selangkah Lagi, Tiga Atlet Basket Banyuwangi Gabung Popnas Jatim

0
825


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Tiga orang atlet basket asal Banyuwangi sedikit lagi dapat bergabung ke dalam tim Pekan Olahraga Nasional (Popnas) Kontingen  Jawa Timur. Kans tersebut muncul, menyusul  kesuksesan ketiganya masuk dalam 20 besar atlet  yang dipersiapkan masuk dalam formasi tim basket  untuk Popnas ke-XIV sebelum seleksi terakhir yang dilakukan bulan depan.

Sebelumnya, ada enam orang atlet dari Banyuwangi  yang dikirim untuk mengikuti seleksi ke Surabaya.  Dari seleksi pertama kemudian hanya tersisa tiga orang yaitu Risa Gias Puspita, Iga Rohma Apriliana dan Waskito Teddy Priangga yang lolos dan masuk  dalam 20 besar hasil seleksi untuk tim basket putra dan  putri.

“Sementara mereka masuk ke dalam 20 besar, setelah ini akan dikerucutkan lagi menjadi 12 besar. Tapi kita belum tahu waktunya,” ujar Bendahara Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Banyuwangi, Cuntak. Dia menambahkan, jika lolos ketiga atlet itu akan  masuk dalam formasi yang akan dibawa tim Basket Popnas Jatim ke Semarang.

Dia pun berharap ketiga atlet yang masih duduk di kelas XI SMAN 1 Glagah itu bisa masuk dalam line up yang dibutuhkan Jawa Timur. “Sebenarnya ada kejuaraan lagi yang akan kita ikuti  tapi waktunya terlalu mepet, jadi mereka lebih baik kita  fokuskan untuk seleksi Popnas saja,” ujarnya.

Sementara itu, ketiga atlet basket tersebut saat ini  masih menanti jadwal seleksi terakhir untuk tim  Popnas Jatim. Risa Gias, salah seorang atlet yang mengikuti seleksi mengatakan persaingan di tengah seleksi berlangsung cukup ketat. Dalam seleksi itu  menurutnya tidak lagi ada penilaian untuk teknik dasar. Namun langsung merujuk kepada skill pemain di setiap posisinya.

“Kita dituntun untuk cepat beradaptasi dan  bisa mengisi pos dengan kemampuan maksimal,” kata alumni SMPN 1 Giri itu. Meski begitu, salah seorang atlet basket yang juga ikut seleksi itu Iga Rohmah mengaku tetap optimistis Banyuwangi bisa masuk dalam formasi yang disiapkan  Jatim untuk berlaga dalam Popnas.

“Saingan terberat  kita sepertinya Surabaya. Mereka salah satu yang paling banyak mengirimkan atlet juga. Tapi kita tetap optimistis bisa bersaing,” tegasnya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :