Selawat Bergema di Bumi Blambangan

0
245
Ribuan Syekermania memadati Stadion Diponegoro tadi malam. Mereka hadir untuk mengikuti Banyuwangi Berselawat bersama Habib Syech.

Habib Syech Sihir Ribuan Syekhermania

BANYUWANGI – Banyuwangi Berselawat bersama Habib Syech kembali digelar di Stadion Diponegoro, tadi malam (6/9).  Ribuan umat Islam yang malam itu berpakaian serba putih, memenuhi seluruh sudut stadion Diponegoro.

Teriakan massa menggemuruh, saat rombongan Habib Syekh naik ke atas  panggung bersama dengan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul),  Bupati Abdullah Azwar Anas, dan Forum Pimpinan Daerah Banyuwangi.

Habib Syech bersama Bupati Anas di panggung utama Banyuwangi Berselawat.

Acara yang dimulai pukul 20.30  itu sudah dipadati jamaah sejak  sore hari menjelang magrib. Tidak sedikit di antara mereka sudah mempersiapkan bekal dengan membawa makan dan peralatan sendiri, termasuk bendera majelis taklim, organisasi-organisasi pemuda  Islam, Ansor, Muslimat NU, Fatayat NU, Pondok Pesan tren, dan pernak-pernik atribut Syekhermania  (sebutan fans Habib Syekh).

Loading...

Even tersebut menjadi pelengkap gelaran agenda pariwisata Banyuwangi Festival. Setelah banyak menyajikan beragam  atraksi wisata bertemakan seni,  budaya, olahraga dan pariwisata, Banyuwangi juga menghadirkan  ajang religi yang dikemas dalam  festival selawat.

“Kali ini kita  sajikan ajang yang bisa menyentuh sisi spiritual. Dengan lantunan selawat yang menyejukkan hati,  kita refresh kembali kalbu kita.  Apalagi, ini masih dalam suasana
hari Raya Idul Qurban, sehingga  tepat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan kecintaan kita kepada  Allah SWT dan RasulNya,” ujar Bupati Anas.

Teriakan massa dalam majelis itu kembali histeris saat Habib Syekh mulai memimpin pembacaan  selawat Nabi. Para jamaah sangat  antusias mengumandangkan  selawat, puji-pujian, dan doa kepada   Nabi Muhammad SAW.

Dengan  spontan ribuan jamaah langsung  hanyut dan larut dalam lantunan  selawat yang diiringi grup selawat  Ahbabul Musthofa. Hampir semua jamaah mulai dari tua, muda, remaja hingga anak-anak juga ikut melantunkan selawat, puji-pujian dan doa kepada Nabi Muhammad SAW.

Sesekali mereka juga melambaikan tangan dan mengibarkan atribut bendera Syekhermania sambil melantunkan selawat nabi. Tanpa dikomando, mereka serentak mengikuti rampak irama  hadrah selawat yang dipimpin oleh Habib Syekh.

Ribuan jamaah yang memenuhi stadion Diponegoro itu tidak hanya datang dari Banyuwangi. Mereka juga datang sendiri dari berbagai penjuru, seperti dari Kabupaten Situbondo, Jember,  Lumajang, Probolinggo, Surabaya, Bali, dan Jawa Tengah.

Mereka  datang tanpa diundang, karena  telah mendapat informasi jadwal majelis selawat Habib Syekh. “Saya sudah dua tahun ini datang ke Banyuwangi untuk ikut berselawat bersama Habib Syekh,”  ujar Sodiqin warga Jember.

Dalam Kesempatan tersebut, Habib Syech berpesan kepada  para jamaah untuk selalu membaca selawat nabi. Pantauan wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi, even  akbar bertajuk “Banyuwangi Bersholawat tadi malam benar-benar mengundang perhatian jamaah.

Seluruh tribun dipenuhi jamaah yang berpakian serba putih. Arus kedatangan jamaah menuju lokasi acara mulai mengalir sejak sore kemarin. Menjelang salat Magrib kawasan stadion  pun mulai dipadati warga  yang berasal dari seantero kabupaten berjuluk The Sunrise of Java ini. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :