Sempat Istirahat, PG Glenmore mulai Lagi

0
217

sempatinstiGLENMORE – Setelah lama tak ada kabarnya, pembangunan Pabrik Gula Glenmore (PGG) ternyata sempat “istirahat” alias tak ada kegiatan pembangunan fisik pabrik tersebut. Informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Banyuwangi menyebutkan, aktivitas pembangunan pabrik yang masuk lokasi Perkebunan Kalirejo, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, tersebut dihentikan karena dana seret. Seretnya dana itu mengakibatkan pihak kontraktor yang menggarap pembangunan PGG menghentikan kegiatan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bahkan, salah satu sub kontraktor dari PT. Rakayasa Industri (Rekind), selaku pemenang tender, dikabarkan sempat meninggalkan Kecamatan Glenmore . Sementara itu, pantauan di lokasi, nyaris tak ada aktivitas di lahan seluas 100 hektare (ha) tersebut. Hanya beberapa pegawai PT. Rekind terlihat di sekitar lokasi. Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PGG, Ade Hidayat, ketika dikonfi rmasi tidak membantah bahwa aktivitas pembangunan fi sik PGG sempat terhenti. “Istirahat sebentar karena ada persoalan anggaran,” katanya saat dikonfirmasi melalui ponsel sore kemarin (29/8).  

Namun, Ade berjanji aktivitas pembangunan PGG akan kembali normal dalam waktu dekat. Hal itu menyusul disetujuinya sindikasi pinjaman bank untuk pembangunan PGG tersebut. Persoalan dana pembangunan PGG sudah teratasi sejak pekan lalu. “Mudah-mudahan Minggu depan sudah ada aktivitas dan lebih ramai di banding sebelumnya,” tandasnya. Ade menjelaskan, meski aktivitas fisik pembangunan PGG sempat istirahat, bukan berarti berhenti secara keseluruhan. Workshop pengadaan dan persiapan mesin masih terus berjalan. “Jadi yang kemarin berhenti hanya pembangunan fi sik,” ujarnya. (radar)

Loading...