Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Sempat Viral, Relief Barong di Lahan Pembangunan Kantor Koramil Licin Banyuwangi Dibongkar

Relief barong di tebing lahan calon kantor koramil Licin Banyuwangi dibongkar (Foto : SinergiJatim.com)

SinergiJatim.com – Sempat viral di media sosial, relief Barong di tebing lokasi pembangunan kantor koramil licin, Banyuwangi dibongkar. Namun tidak diketahui secara pasti siapa yang membongkar relief tersebut.

Komandan Pos Ramil Licin, Peltu Agus Sugiarto, menyatakan sejak awal pengerukan lahan calon markas Koramil Licin itu, sama sekali tidak ditemukan adanya relief apapun.

Pengerukan tanah di lahan tersebut terakhir dilakukan sekitar seminggu yang lalu. “Kalau ada, mestinya pekerja (operator alat berat) pasti tahu,” Agus Sugiarto, Sabtu, 23 Januari 2022.

Tak hanya itu, selama pelaksanaan pengerukan lahan, setiap hari ada anggota Pos Ramil Licin yang bertugas menjaga dan mengawasi di sana.

Sehingga, jika memang relief tersebut merupakan relief kuno yang baru ditemukan saat dilakukan pengerukan, sudah pasti dilaporkan kepada dirinya.

“Tiap hari ada anggota Koramil yang ngepam, mengawasi di sana. Kalau memeng ada itu (relief barong) pastikan lapor ke saya,” tegasnya.

Dia menduga relief Barong tersebut sengaja dibuat oleh seseorang untuk mencari sensasi saja. Bisa jadi yang membuat relief itu ingin terkenal saat relief itu viral.

“Mungkin ada orang yang membuat itu karena ingin terkenal,” ungkapnya.

Hingga saat ini masih belum diketahui siapa orang yang membuat relief tersebut. Begitu juga orang yang membongkarnya.

Dari bekas tanah yang terlihat dilokasi tersebut kemungkinan relief itu dibongkar dengan menggunakan alat semacam linggis. Masih terdapat pecahan-pecahan tanah sisa relief yang dibongkar itu.

Sumber : https://www.sinergijatim.com/jatim/pr-2862439260/sempat-viral-relief-barong-di-lahan-pembangunan-kantor-koramil-licin-banyuwangi-dibongkar?page=2

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE