Sengit! Persewangi Tahan Imbang Persik Kediri

0
405
Persik Kediri bermain imbang 2-2 melawan Persewangi Banyuwangi dalam lanjutan laga grup 6 Liga 2 2017.

KEDIRI – Meski sempat kurang meyakinkan di awal pertandingan, Persewangi FC mampu mengimbangi tuan rumah Persik Kediri. Pada laga lanjutan grup 6 Liga 2 di Stadion Brawijaya kemarin (15/7) tim besutan Bagong lswahyudi ini bermain  imbang 2-2 (1-1) atas Macan Putih, julukan Persik.

Tiga pemain pilar Persewangi, Decky Rolias, Trubus Gunawan, dan Jacobus M Nawipa, sejak awal sudah dipastikan tak bisa turut memperkuat tim. Kondisi Trubus dikabarkan harus dirawat dirumah sakit karena sedang sakit, Decky masih mengalami akumulasi kartu dan Jacobus masih dibekap cedera membuat Bagong harus memutar otak sangat keras.

Loading...

Dari formasi yang dipasang, Bagong tampak memasang Cacomba dan Fred di lini depan. Formasi satu striker yang biasa ditetapkan Bagong sedikit dimodifikasl dengan dua striker. Dari menit awal, kedua tim sama- sama menerapkan pola permainan menekan.

Di menit 11 melalui hending, gelandang Persik, Adi Eko Jayanto, membuka gol keunggulan bagi tim tuan rumah. Ketinggalan satu gol tak membuat permainan anak-anak laskar Blambangan patah semangat.

Justru, semangat mereka terlecut. Pemain Persewangi pun langsung menggempur tim tuan rumah dengan serangan cepat dari berbagai sisi. Hasilnya, sebelum turun minum, Domingus Frederik Kerewai menceploskan tentangan keras dari luar kotak penalti untuk membuat skor imbang 1-1.

Di babak kedua, tak ingin dipermalukan tim tamu, Persik kembali menekan tim tamu begitu peluit babak kedua dibunyikan. Usaha itu pun membuahkan hasil setelah menit ke-49 Arif Yanggi Rahman, striker Persik, menciptakan gol kedua untuk keunggulan Persik 2-1.

Pemain Persewangi pun berusaha membalas. Di menit ke-78 memanfaatkan umpan dari pinggir lapangan, bek Persewangi, Fiki Agus Triono, kembali menyarankan kedudukan menjadi 2-2.

Gol ini pun menjadi gol terakhir di pertandingan tersebut sehingga kedudukan akhir terpaku 2-2. “Saya cukup puas dengan permainan anak-anak. Mereka bermain lepas dan terus menekan. Hasilnya kita bisa menahan imbang Persik yang dari awal persiapannya jauh lebih matang dari kita,” ujar arsitek Persewangi, Bagong lswahyudi. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :