Seorang Nenek Terbakar Bersama Rumahnya di Bangorejo

  • Bagikan

BANYUWANGI РSeorang nenek bernama Sumiyati, (80) warga Dusun Sumberjambe, Desa Temurejo, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi hangus terbakar bersama rumahnya.

Sumber kebakaran yang terjadi (9/12/2018) malam tersebut diduga berasal dari tungku yang tiap malam ia nyalakan sebagai pengusir nyamuk.

Kapolsek Bangorejo AKP Bahrul Anam, menyampaikan, kebakaran tersebut awalnya diketahui oleh tetangga korban yang saat itu melintas di depan rumah korban. Selanjutnya saksi bergegas meminta pertolongan kepada warga lain. Material rumah yang terbuat dari anyaman bambu, membuat api semakin cepat menjalar ke seluruh rumah.

“Korban terperangkap kobaran api di dalam rumahnya. Saat api padam, kami menemukan jasad korban yang tinggal sendirian di rumah dalam kondisi hangus terbakar,” jelasnya.

Menurut Kapolsek, api yang membakar rumah korban berasal dari tungku yang berada di dalam rumah. Dari keterangan saksi, korban memang mempunyai kebiasaan menyalakan tungku setiap sore dengan dedaunan dan kayu kering untuk mengusir nyamuk.

“Karena kondisinya sudah tua, jadi korban tidak sempat menyelamatkan diri,” tuturnya.

Baca :
DPRD Jatim: Sengketa Lahan di Desa Pakel Butuh Perhatian Serius
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: