Sering Sebabkan Pemadaman, PLN Minta Masyarakat Tak Main Layang-Layang Dekat Jaringan Listrik

0
22

BANYUWANGI – Permainan layang-layang sangat berdampak serius terhadap distribusi listrik ke rumah warga. Pemadaman listrik akibat tersangkutnya layangan di jaringan listrik menjadi penyebab kedua tertinggi padamnya listrik di Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, hal itu diungkapkan Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banyuwangi, Krisantus Setyawan, Rabu (22/7/2020).

Krisantus menjelaskan kasus gangguan jaringan listrik yang disebabkan oleh layang-layang sudah sering terjadi di Banyuwangi. Selama 2020 tercatat ada 10 kasus pemutus tenaga (listrik padam) yang diakibatkan layang-layang.

“Layang-layang ini tertinggi nomer dua penyebab gangguan pemutus tenaga di Banyuwangi. Mengalahkan penyebab dari pohon tumbang. Bermain layangan di dekat jaringan listrik PLN sangat berbahaya, bisa mengancam keselamatan jiwa dan mengganggu kontinuitas penyaluran listrik kepada masyarakat,” kata Krisantus.

Loading...

Untuk itu, dia mengimbau kepada warga untuk tidak bermain layang-layang di dekat jaringan listrik, ataupun bermain layang-layang yang mengarah mengenai jaringan listrik PLN.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last