Siap Rp 35 M untuk BIC

0
393

Proyek Masjid Daerah Masuk Draf KUA PPAS 2013


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Bupati Abdullah Azwar Anas serius ingin membangun gedung masjid daerah di Banyuwangi. Dalam draf kebijakan umum anggaran dan plafon prioritas anggaran sementara (KUA PPAS) tahun anggaran 2013, proyek bernama Banyuwangi Islamic Centre (BIC) itu sudah dianggarkan.

Tidak tanggung-tanggung, anggaran Rp 25 miliar diajukan untuk merealisasikan gedung Islamic Centre yang akan dijadikan sebagai ikon baru Kota Gandrung itu. Kini anggaran Rp 35 miliar dalam KUA PPAS 2013 itu sudah mulai dibahas oleh badan anggaran (Banggar) DPRD. “Untuk gedung Islamic Centre dalam KUA PPAS tertulis Rp 35 miliar,” cetus anggota Banggar dari Fraksi PKNU Achmad Turmudzi.

Turmudzi menyebut, saat ini Banggar sudah mulai membahas draf KUA PPAS tahun anggaran 2013 yang telah diajukan oleh pihak eksekutif. Tapi untuk rencana proyek gedung Islamic Centre sebesar Rp 35 miliar ini, fraksinya akan konsultasi dengan partai. “Kita akan menunggu sikap partai,” kata ketua Fraksi PKNU ini. Pengajuan anggaran sebesar Rp 35 miliar untuk rencana pembangunan gedung Islamic Centre, terang dia, nominalnya dianggap cukup tinggi.

Makanya, pihaknya perlu melakukan konsultasi dengan partai “Kalau partai mendukung ya kita perjuangkan, tapi kalau partai menolak ya akan kita kritisi,” sebutnya. Sementara ketua Fraksi Demokrat Handoko pada Jawa Pos Radar Banyuwangi mengatakan, penggunaan anggaran itu yang penting pada peruntukannya bermanfaat bagi rakyat apa tidak. “Untuk penggunaan anggaran, sikap Partai Demokrat itu jelas,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2