Simbol Taman Kurang Mencerminkan Kearifan Lokal

0
561
Loading...

”Konsep ini hanya sekadar simbol kalau di dekat taman ini memang banyak terdapat tempat pendidikan dan juga tempat  pusat olahraga,” kata Arif. Sebagaimana diketahui, di dekat  taman yang ada di Jalan HOS Cokroaminoto tersebut, memang banyak terdapat beberapa sekolah mulai  dari SD/SMP/SMA sederajat.

Bahkan, di sekitar areal taman tersebut juga berdekatan dengan salah satu universitas. Selain itu, tidak jauh dari taman ke arah utara, pusat olahraga juga terdapat di sana yaitu GOR Tawang Alun. Ditanya mengapa tidak memilih patung gandrung atau patung kesenian budaya lainnya yang terkait dengan budaya Banyuwangi, Arif beralasan kalau simbol sepeda dirasa lebih tepat, mengingat di areal taman tersebut sangat dekat dengan tempat pendidikan dan olahraga.

”Simbol sepeda ini saya kira lebih cocok,” tutur Arif. Harapannya, dengan adanya simbol sepeda di taman tersebut masyarakat Banyuwangi maupun luar kota Banyuwangi yang melintas di jalan tersebut supaya tahu kalau di areal dekat taman tersebut adalah pusatnya pendidikan dan olahraga.

”Sepeda ini hanya sekadar simbol saja. Tidak menggunakan patung yang lain agar orang nantinya tidak mendewakan patung itu,,” jelasnya. Karena pengerjaan taman ini masih belum selesai 100 persen, pihaknya akan terus mengebut pengerjaan taman agar cepat selesai dan taman bisa lebih indah lagidari sebelumnya. ”Insya Allah setengah bulan lagi sudah selesai,”  pungkas Arif . (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2