Simpan Arak di Bawah Lantai

0
157
EKSPOSE: Sugiati bersama barang bukti arak Bali.

MUNCAR – Beragam cara dilakukan penjual minuman keras (miras) untuk mengelabuhi aparat kepolisian. Seperti yang dilakukan Sugiati, 50, warga Dusun Palurejo, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar ini. Untuk mengecoh petugas, wanita itu menyimpan barang dagangannya di bawah lantai keramik.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Namun, sepandai-pandai menyimpan bangkai, bahunya tetap tercium juga. Kedok Sugiati menyembunyikan miras akhirnya terkuak oleh aparat kepolisian Muncar. Semula pedagang peracangan tersebut berkelit saat diinterogasi petugas di rumahnya Senin lalu. Meski begitu, polisi menyisiati dengan menyaru sebagai pembeli.

Loading...

Dari sinilah, aksi penjual arak tersebut bisa terkuak. ’’Setelah kita geledah, di rumahnya kita temukan miras yang dipendam,’’ ungkap Kapolsek Muncar, Kompol Ary Murtini, kemarin. Dalam penggele dahan itu, pi haknya menemukan total 84 botol dengan ukuran sedang.

‘’Semua miras itu tertutup keramik di lubang yang ada di salah satu ruang di rumahnya.’’terang perwira dengan satu melati di pundak itu. Sugiati mengaku sudah setahun terakhir ini berjualan arak Bali. Barang haram tersebut dipasok dari Rogojampi. ’’Rata-rata sehari cuma laku 4 botol. Tapi bulan puasa ini sepi pembeli,’’ terangnya. (radar )

Loading...