Siswa SDN 2 Ketapang Raih Siswa Teladan Seni Jatim

0
683

siswaKALIPURO – Prestasi membanggakan diraih siswa SDN 2 Ketapang Banyuwangi. Di event siswa teladan seni tingkat Provinsi Jawa Timur yang digelar pada tanggal 14-15 April 2014 di Hotel Utami Sidoarjo lalu, Eriska Dwi Saputri, siswi kelas tiga SDN 2 Ketapang meriah juara satu siswa teladan seni yang digelar dalam rangka peringatan Hardiknas tahun 2014. Sebelum menuju tingkat provinsi, ada seleksi awal yang dilakukan di tingkat kabupaten.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Seleksi tersebut dilaksanakan pada 5 April 2014 yang bertempat di SDN Model Banyuwangi. Dari seleksi tersebut, Banyuwangi mengirim 6 kontingen yang terdiri dari Kecamatan Srono, Siliragung, Glagah, Purwoharjo, dan Kalipuro. Dan, SDN 2 Ketapang merupakan perwakilan dari Kecamatan Kalipuro. Lewat tari daerah Banyuwangi Jejer Gandrung Kreasi yang ditampilkan di hadapan sembilan dewan juri, Eriska yang dilatih guru pembina tari Rita Munikasari tersebut mampu mengalahkan perwakilan duta seni yang diikuti lebih dari 30 kabupaten/kotamadya se-Jawa Timur. 

Atas prestasi tersebut, Eriska berhak meraih piagam penghargaan, piala dan uang pembinaan dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Kepala SDN 2 Ketapang, Sulastin mengatakan, walau SDN 2 Ketapang terletak di ujung utara kota Banyuwangi, namun mampu membawa harum kabupaten Banyuwangi di tingkat provinsi. “Ini prestasi yang luar biasa dan membanggakan keluarga besar sekolah kami” jelas Sulastin.

Sulastin mengungkapkan, prestasi yang telah diraih SDN 2 Ketapang yakni pernah meraih juara satu lomba Green and Clean dan menjadi sekolah binaan Adiwiyata SMKN 1 Banyuwangi. “Semoga ke depan sekolah kami semakin maju, menarik minat masyarakat dan kedepan mampu memberi kontribusi untuk Banyuwangi agar semakin maju di dunia pendidikan” harap Sulastin. Sementara itu, pengawas gugus 02 Ketapang Kecamatan Kalipuro, Sutji Rochani berpesan agar prestasi yang telah diraih dipertahankan dan mampu meraih prestasi lainnya baik di bidang akademik maupun non akademik. “Prestasi ini menjadi salah satu bagian penilaian bidik misi siswa berprestasi” ungkap Sutji Rochani. (radar)

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta

Kata kunci yang digunakan :