SMAN I Genteng Dominasi Juara OSN

0
202

smanGENTENG – Para siswa SMA Negeri 1 Genteng kembali menunjukkan prestasinya. Kali ini mereka mendominasi kejuaraan Olimpiade Sain Nasional (OSN ) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Banyuwangi bekerjasama dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) serta Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kabupaten Banyuwangi tanggal 2 sampai 4 April lalu. Acara yang digelar di SMAN I Purwoharjo, itu diikuti oleh 1347 peserta dari SMA/ sederajat negeri maupun swasta se-Banyuwangi. Mereka mengikuti lomba sembilan mata pelajaran (mapel).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ketua 2 lomba OSN Drs. Moch Nawawi mengatakan, waktu pelaksanaan lomba selama tiga hari, mulai tanggal 2 hingga 4 April. Pada hari pertama adalah matematika, fisika, kimia, dan untuk hari kedua biologi, astronomi, teknologi informasi dan komunikasi, sedangkan pada hari ketiga ekonomi, kebumian dan geografi . Dari Sembilan mapel tersebut panitia mengambil 27 siswa yang akan menjadi wakil Banyuwangi ke tinggkat Propinsi Jawa Timur. “Dari 27 siswa yang terpilih tersebut, 15 adalah siswa SMAN I Genteng,” kata Nawawi yang juga guru SMAN I Genteng tersebut.

Loading...

Koordinator OSN SMAN I Genteng Dra. Istikomah menambahkan, para siswa peraioh juara tersebut mendapatkan tropi dan sertifikat serta uang pembinaan. “Tropi diserahkan langsung oleh bapak Bupati Banyuwangi tadi pagi di SMAN I Glagah, “tuturnya. Istikomah menambahkan, persiapan untuk mengikuti OSN tersebut diawali dengan melakukan pembinaan secara umum metari dasar kurikulum, memberikan bimbingan sepekan dua kali melalui club mapel. “Seleksi calon peserta kita lakukan pada semester dua,”jelasnya.

Hasil seleksi tersebut untuk matematika 14 siswa; kimia 17 siswa; fi sika 15 siswa; ekonomi 20 siswa; biologi 17 siswa; astronomi 13 siswa; geografi 10 siswa; TIK 12 siswa, dan kebumian 11 siswa. Kepala SMAN I Genteng, H. Mujib, S.Pd menyampaikan banyak terimakasih kepada para siswa dan guru pembina yang telah bekerja keras serta dukungan fi nansial dari para komite sekolah, sehingga SMAN I Genteng mampu mempertahankan diri sebagai juara umum sejak tahun lalu. Tak lupa, mantan Kepala SMAN 2 Genteng itu juga menyampaikan terima kasih Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas, M.Si dan Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi Drs. Sulihtiyono, M.Pd yang telah berkenan menyerahkan langsung tropy kejuaraan OSN SMA tahun 2013.

“Kami mendukung sepenuhnya program Bapak Bupati Banyuwangi untuk menyempatkan hadir di sekolah di tengah- tengah kesibukan kedinasan. Semoga kehadiran Pak Bupati bisa memberi motivasi dan mampu menginspirasi siswa dan guru untuk lebih giat dan semangat belajar dan kerja keras guna menggapai cita-cita di masa mendatang,’’ kata Mujib. (radar)

Loading...