SMKN 1 Banyuwangi Raih NUN Terbaik Jatim

0
314

BANYUWANGI – Ujian nasional (unas) sudah biasa dilakukan. Namun bagi SMK Negeri 1 Banyuwangi, unas tahun ini luar biasa. Betapa tidak, jika pada tiga tahun terakhir berturut-turut hanya meraih nilai tertinggi secara komulatif di tingkat kabupaten, pada tahun ini meraih nilai NUN peringkat 1 tingkat Jawa Timur. Bahkan, masuk 10 besar tingkat nasional. Hal ini merupakan lompatan prestasi yang luar biasa.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

NUN tertinggi tersebut diraih oleh Karinatul Aini, kelas XII Akuntansi dengan total nilai 38,75 dari empat mata pelajaran yang diujikan secara nasional pada tahun ini. Tidak ada nilai yang kurang dari 9. Bahkan, untuk matematika memperoleh nilai 10. Karinatul Aini yang kesehariannya berpenampilan sederhana, ternyata mampu menunjukkan prestasi yang luar biasa.

Ketika ditanya, apa rahasia di balik prestasi emas itu? Dengan lugas dia menjawab, bahwa keberhasilan itu diraihnya berkat do’a dan ketekunannya dalam belajar, didukung sarana danfasilitas sekolah yang memadai, guru yang berkualitas serta suasana belajar di sekolah yang kondusif. Hal itu ditegaskan pula oleh pihak manajemen sekolah.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last