SMPN 1 Giri Raih Nilai Unas Tertinggi

0
187

smmpBANYUWANGI – SMPN 1 Giri berhasil meraih nilai ujian nasional (unas) untuk SMP Negeri tertinggi se-Kabupaten Banyuwangi. Adalah Pratama Tirta Syahda peraih nilai unas tertinggi dengan nilai 38,80. Siswa yang tinggal di Perum Villa Sukowidi ini berhasil meraih nilai sempurna di bidang Matematika dan IPA dengan nilai 10, sementara Bahasa Inggris 9,80 dan Bahasa Indonesia 9,00.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kepala Sekolah SMPN 1 Giri Drs Subianto mengatakan selain berhasil meraih nilai tertinggi unas, SMPN 1 Giri juga berhasil menempatkan 50 siswanya meraih nilai sempurna dalam beberapa bidang studi. Nilai sempurna 10 diraih 50 siswanya. Hal ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi keluarga besar SMPN 1 Giri. “Alhamdulillah, ini berkah dan kebahagiaan bagi kami semua setelah lama tidak mencapai prestasi tertinggi ini, “jelas Subianto. 

Dikatakan, dengan tercapainya nilai unas terbaik ini berarti target SMPN 1 Giri dalam unas berhasil. Beberapa langkah untuk mencapai target tersebut adalah menggiatkan kegiatan bimbingan belajar, dan mengikutkan para siswa dengan berbagai ajang try out. Try out sangat efektif dalam memberikan pembelajaran kepada siswa. Sebab, soal-soal yang ada di try out sangat variatif. “Jika para siswa selalu belajar dengan soal-soal yang variatif maka saat ujian akan mudah memahami soal tersebut,”ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Komite SMPN 1 Giri, Drs Surtiyono. Menurut dia, selama ini SMPN 1 Giri telah berhasil memberikan pendidikan yang baik kepada para siswanya. Pendidikan yang baik itu adalah bersungguh-sungguh melatih para siswa jauh hari sebelum unas berlangsung. “Dan hasilnya bisa dilihat sekarang, selamat ya,”ujarnya.  

Sementara itu, Wali Kelas Tri Punjung, S.Pd menjelaskan, SMPN 1 Giri membutuhkan waktu 1 semester untuk membina dan mendidik para siswa kelas VIII menjelang unas dengan empat model bimbingan belajar. Model pembelajaran ini sengaja dibuat dengan soal-soal yang variatif agar siswa dalam mengerjakan soal ujian nasional bisa beradaptasi dengan cepat dan benar. “Selain itu, SMPN 1 Giri juga memberikan motivasi kepada para siswa agar tidak takut dalam mengerjakan unas.

Mengerjakan soal harus senang dan jangan lupa berdoa. Dan alhamdulillah nilai unas kami rata-rata 32,08, “katanya. Sementara itu, Pratama Tirta Syahda mengaku surprise dengan nilai unas ini. Bahkan pelajar yang memiliki cita-cita sebagai pilot ini memberikan resep dalam meraih nilai tertinggi. Salah satunya adalah belajar, berdoa. “Tak lupa tengah malam menghafal rumus-rumus,” cetus pelajar yang hobi bermain basket ini. (radar)

Loading...