Sopir Ngantuk, Truk Hino Seruduk Truk Engkel & Pick Up di Wongsorejo

0
763
Kondisi truck Hino pasca menyeruduk truck engkel dan pikap L300 yang sedang parkir di depan pasar Galekan Bajulmati

BANYUWANGI – Sebuah truk Hino nopol L 8731 UU yang dikemudikan Gunawan (60) warga Jl Jetis Pandansari, Purwosari RT 02 RW 06 Kediri, menyeruduk truk engkel nopol P 8713 UX dan pick up L300 nopol P 9831 G yang sedang parkir di depan pasar Galekan Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Sabtu (6/1/18) sekitar pukul 03.00.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Berdasarkan keterangan saksi, Andi (34) warga Kayuputih RT 02 RW 05 Kecamatan Panji, Situbondo dan Suwadi (50) warga Kecamatan Gerokgak, Singaraja, Bali, truk Hino yang melaju dari arah selatan ke utara itu sempat oleng. Hal itu disebabkan sang sopir, Gunawan mengantuk.

“Karena mengantuk, sopir nggak bisa nguasai kendaraan. Akibatnya nyeruduk truk engkel yang sedang parkir di pinggir jalan. Dan truk engkel itupun nyeruduk pick up yang parkir di depannya,” tutur saksi itu.

Kecelakaan tersebut tidak sampai menimbulkan kemacetan arus lalu lintas. Hal itu berkat kerja cepat aparat kepolisian yang ikut membantu evakuasi kendaraan. Padahal pada pukul 03.00 WIB, sudah banyak pedagang yang berdatangan di pasar Galekan.

Sementara Kasatlantas Polres Banyuwangi, AKP Ris Andrian Yudho Nugroho, SIK melalui Kanit Laka Lantas, Iptu Lipoer menyatakan, kejadian kecelakaan tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. “Hanya mengalami kerugian materiil sebesar kurang lebih Rp 10 juta,” katanya.

Iptu Lipoer juga menghimbau pada para pengemudi kendaraan untuk selalu menjaga stamina. “Apabila perjalanan jauh, istirahatlah sejenak guna hindari kecelakaan fatal karena lelah dan mengantuk. Ingat keluarga menunggu di rumah,” himbaunya.

Loading...

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :