Sosialisasi Gosok Gigi yang Benar

0
153

TEGALDLIMO – Di antara gangguan pada gigi adalah kelainan jaringan penyangga gigi (periodontal disease) dan karies gigi. Kedua penyakit tersebut menganggu fungsi kunyah yang dapat menyebabkan gangguan penyerapan dan pencernaan serta gigi gangrean (gigi busuk). Hal ini merupakan vocal infeksi yang menimbulkan penyakit pada organ tubuh lainnya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Puskesmas Tegaldlimo melakukan sosialiasasi tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi sejak dini.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Melalui program usaha kesehatan gigi sekolah (UKGS), puskesmas yang dipimpin dr. Rudi Hartawan itu mencoba melakukan tindakan preventif atau pencegahan terhadap gangguan pada gigi. Sosialisasi itu dilakukan dengan cara mendatangi TK dan SD yang berada di wilayah kerja Puskesmas Tegaldlimo. “Pelayanan kesehatan gigi dan mulut ini sebagai salah satu program puskesmas yang ditujukan kepada anak usia dini dan usia sekolah. Yang pelaksanaannya di luar gedung Puskesmas Tegaldlimo.

Loading...

Petugas Puskesmas Tegaldlimo menjemput bola dalam pelaksanaan UKGS terkhusus pada kesehatan gigi usia dini dan anak usia sekolah,” terang dr, Rudi Hartawan, Kepala Puskesmas Tegaldlimo. Keuntungan dari menjemput bola dalam sosialisasi UKGS ini adalah memberikan pengetahuan sejak dini tentang kesehatan gigi dan memberikan contoh dengan benar, bagaimana cara menggosok gigi dengan baik dan benar terhadap anak usia dini. “Pemberian materi secara komprehensif sesuai dengan tingkatan umur. Sehingga memudahkan pendataan dan pemberian materi secara berkesinambungan,” imbuh Rudi.  (radar)

Loading...