Sudah Kantongi Tiket, Dilarang Naik KA

0
8723

Namun, petugas tidak menggubris bukti laporan itu. Alasannya, surat laporan kepolisian tidak berlaku. ‘’Masak nggak percaya kepada polisi. Saya ini sudah kena musibah, dilarang naik kereta  lagi. Saya sangat dirugikan,” terangnya. Karena gagal berangkat, terpaksa lima lembar tiket jurusan Surabaya itu hangus. Untuk mengurangi kerugian lagi, pagi hari dia mendatangi Stasiun Banyuwangi. Baru untuk membatalkan perjalanan dari Surabaya ke Solo satu jam sebelum pemberangkatan.

‘’Tapi, keponakan saya tidak bisa. Karena tidak ada di KK, ini benar-benar penipuan,” sesalnya. Gatra Gudiono, petugas yang melarang Ali Safii, mengakui bahwa penumpang tersebut tertahan di stasiun. Sebab, lima penumpang itu tidak membawa identitas asli. “Saya hanya menjalankan prosedur. Memang seperti itu. Kalau saya loloskan, saya yang akan dimarahi,” jelas Gatra.

Humas Daerah Operasional IX, Jember, Suprapto, dikonfirmasi terkait masalah itu mengaku akan mempertimbangkan hal itu dalam rapat manajemen. Sebab, memang ketentuan berlaku seperti itu. ‘’Mohon maaf, memang prosedurnya seperti itu,” katanya. Kenapa petugas tiket melayani pembelian tiket meski menggunakan fotokopi KK? Dia tidak mau berandai-andai. Namun, yang jelas kejadian itu akan dijadikan evaluasi ter kait prosedur yang sudah berlaku. (radar

Kata kunci yang digunakan :

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
KM Victori Utama Terbakar di Pelabuhan Tanjungwangi