Support Pengusaha Kecil, Bupati Anas Kunjungi UMKM

0
569

BANYUWANGI – Selama dua hari Bupati Abdullah Azwar Anas mengunjungi  beberapa pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Selain mendorong pengembangan pelaku UMKM, Bupati Anas ingin mengetahui  dampak pelemahan ekonomi nasional  terhadap pelaku UMKM.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Senin sore (5/10) Anas mengunjungi  dua UMKM di Kecamatan Genteng.  Tujuannya, pengusaha songkok di Dusun Tebuan, Desa Kembiritan, dan  pengusaha konveksi bordir di Dusun  Canga`an, Desa Genteng Wetan. Dalam kunjungan itu Anas melihat  proses pembuatan bordir dan songkok.

Saat melihat proses pembuatan bordir di tempat usaha milik Nur Kholis  Khumaidi, Anas mengaku sangat terkesan. Meski tempatnya berada di pinggir kota, ternyata teknologi yang  digunakan sudah modern. Usaha Nurkolis itu setiap bulan mampu memproduksi 2.000 buah dengan omzet Rp 10 juta.

Mesin pembuatan bordirnya pun menggunakan mesin digital. Dalam sekali proses menghasilkan 18 bordiran. Usaha bordir Nur kholis itu dibantu 18 bekerja yang bekerja selama 24 jam nonstop dengan sistem bergantian.

Hebatya,  meski lokasinya jauh dari kota, tapi nggak kalah canggih peralatannya,”  puji Bupati Anas. Selain melihat pembuatan bordir, Anas juga melihat produksi songkok. Anas juga sempat mencoba beberapa songkok buatan Ali Gufron.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last