Surfer Asing Lirik Pantai Mustika

0
501
Surfer Asing Lirik Pantai Mustika

PESANGGARAN – Pantai Mustika yang lokasinya dalam satu garis pantai Pulau Merah, Dusun Pancer, Desa  Sumberagung, Kecamatan Peanggaran, Banyuwangi, ternyata mulai dilirik para wisatawan asing. Di pantai itu mereka banyak yang bermain surfing.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Wisatawan asing datang ke Pantai Mustika untuk bermain surfi ng bila ombak di Pulau Merah tidak bersahabat. Tetapi, juga ada yang sengaja memilih bermain selancar di pantai yang berjarak sekitar  empat kilometer ke arah barat dari Pulau Merah itu.

“Ombak di Pulau Merah cukup besar. Mereka kita ajak ke sini (Pantai Mustika),” cetus Mulyono, 29, salah seorang pemandu wisata dari Pulau Merah. Karakter ombak di Pantai Mustika, terang dia, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan di pantai Pulau Merah.

Loading...

Hanya saja, di Pantai Mustika ombak relatif lebih lunak dan minim arus. “Di  Pantai Mustika ombaknya lumayan  kalem, tapi juga bagus untuk surfi ng, terutama bagi pemula,” katanya. Ombak yang cukup bersahabat itu, lanjut dia, menjadi salah satu alasan para turis asing yang belum mahir bermain surfing diajak ke Pantai Mustika.

“Di bawah pasir, jadi para surfer bisa aman,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Genteng. Salah satu wisatawan asing,  Lily, 21, asal Inggris, menyampaikan Pantai Mustika dianggap aman. Meski baru kali pertama  bermain surfing, tapi dia  memiliki pengalaman mengesankan. “Nice, its no dangerous, nothing rock (asyik, tidak  berbahaya, tidak ada karang),” ungkapnya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2