Pantai Mustika, Primadona Wisata Baru di Banyuwangi Selatan Kaya Biota Laut, Jadi Habitat Ular Laut

0
1985

pantai2Pantai Mustika tergolong pantai yang masih perawan. Warga setempat mengenal lokasi ini sebagai Mustaka (kepala) kawasan Teluk Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Seperti apa kondisinya?


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

PANTAI Mustika hingga kini masih jarang dijamah pengunjung. Meski begitu, warga setempat sudah berbenah untuk mengenalkan kawasan wisata bahari Bumi Blambangan bagian selatan tersebut. Menuju Pantai Mustika tidaklah sulit. Posisi pantai tersebut masih satu garis dengan pantai Pulau Merah yang sudah terkenal itu. Jarak pantai tersebut hanya sekitar tiga hingga empat kilometer arah barat pantai Pu lau Merah.

Untuk menjangkau tempat tersebut, pengunjung bisa melewati bibir pantai atau memutar menggunakan kendaraan melalui jalan desa. Lokasinya tepat berada di sisi timur tempat perahu nelayan bersandar di Teluk Pancer. Meski lokasinya masih satu garis dengan pantai Pulau Merah, tempat tersebut menawarkan sesuatu yang berbeda. Selain hamparan pasir putih yang bersih, kontur pantai yang landai juga sangat baik di jadikan lokasi olahraga.

Itu suguhan pertama yang bisa dinikmati. Kawasan sekitarnya cukup rindang dengan ratusan pohon kelapa. Itu seakan kanopi alami di Pantai Mustika. Kesejukan pantai bisa dirasakan begitu me masuki kawasan tersebut. Beberapa meja dan kursi sudah tertata rapi di sana. Meja tersebut berderet di sepanjang garis pan tai dan cukup nyaman dijadikan tempat bersantai sambil menikmati view sunrise.

Seperti namanya, ikon andalan kawasan wisata itu adalah Pulau Mustika. Pulau yang berjarak sekitar empat mil laut dari bi bir pantai itu menawarkan panorama alam yang luar biasa. Selain bisa menjadi lo kasi pemancingan, air yang jernih di sisi timur pulau itu juga bisa dijadikan lokasi snorkeling. Saking jernihnya air di sana, pe ngunjung bisa melihat isi laut hingga ke dalaman empat meter. Terumbu karang dan biota laut bisa dilihat secara jelas dengan mata telanjang.

Baca :
Banyuwangi Raih 5 Penghargaan dalam Anugerah Wisata Jawa Timur 2019

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last