Surfing di Pulau Merah Akan Diikuti 20 Negara

0
537

PESANGGARAN – International Surfing Competition yang akan digelar di Pulau Merah, Desa Sumber agung, Kecamatan Pesanggaran,  Banyuwangi, pada 25 hingga 27 September 2015 akan menjadi lomba surfing terbesar.  Sampai kemarin (22/9) peselancar  yang sudah mendaftar untuk ikut ambil bagian dalam event paling akbar  itu berasal dari 20 negara.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Kami akan buat lomba  surfing paling meriah,” cetus Plt. Kepala Dinas Pemuda  dan Olahraga (Dis pora) Banyuwangi,  Wawan Yad madi. Dari 20 negara itu, terang dia, diantaranya Venezuela, Swiss, Jerman, Amerika Serikat, Korea, Hu ngaria,  Prancis, Thailand, dan Indonesia.

Mereka akan beradu ketangkasan dalam tujuh kategori lomba, yakni open  international, national, expat, long board, dan paddle race (olympic).  “Juga ada grommet U-14 dan pushing division U-10,” katanya. Untuk menyukseskan Inter national Surfing Competition itu, berbagai elemen masyarakat menggelar rijig-rijig pantai yang akan menjadi lokasi lomba surfing itu kemarin sore (22/9).

Loading...

Mereka berasal dari pelajar,  anggota Pokmas Wisata, Pulau  Merah Board Rider, karyawan BSI, dan Forpimka Plus Pesanggaran.  Selain itu, juga ada komunitas  di luar kawasan Pesanggaran,  seperti Pemuda Entrepreneur  Banyuwangi, Banyuwangi  Tiger Riders, dan Komunitas Metal Gerilya.

Dalam kegiatan   itu mereka membersihkan pantai  di Pulau Merah itu dari ujung  barat hingga ujung timur.  Dalam acara rijig-rijig ini mereka  juga menyisir warung dan PKL.  “Sengaja melibatkan berbagai unsur  masyarakat demi mening katkan kesadaran akan kebersihan di pantai Pulau Merah,” cetus Kadispora Banyuwangi, Wawan Yadmadi. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2