Aktivitas Pembangunan PT BSI Ditengarai Penyebab Banjir Lumpur di Pulau Merah

0
887

Aktivitas-Pembangunan-PT-BSI-Ditengarai-Penyebab-Banjir-Lumpur-di-Pulau-Merah


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

PESANGGARAN – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Banyuwangi melakukan uji lab air laut di kawasan pantai Pulau Merah, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Kamis lalu (18/8). Hasil uji lab untuk mengetahui kandungan berbahaya pada air laut di Pulau Merah itu akan diketahui dua pekan mendatang.

Saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Banyuwangi tadi malam, Pelaksana tugas (PlT) Kepala BLH Banyuwangi, Chusnul Chotimah, mengakui  pihaknya mengambil sampel air laut Pulau Merah untuk diuji lab. ‘’Hasilnya akan diketahui 14 hari mendatang,’’ ujarnya saat ponselnya dihubungi tadi malam.

Chusnul menambahkan, ada beberapa parameter yang diuji dalam sampel air laut tersebut. Oleh karena itu, pihaknya membawa sampel air tersebut untuk kemudian  diproses dan juga dibekukan dulu. ‘’Sampel air laut dari  kawasan muara Pulau Merah. Yang terpenting air itu ada  apa di dalamnya. Daripada main tebak-tebakan, lebih baik kita uji sampel air itu untuk mengetahui kandungan di dalamnya apakah masih dalam taraf aman ataukah  tidak,” ujarnya.

Chusnul juga berjanji akan membeberkan hasil uji lab tersebut. Sebab, kata dia, masyarakat umum harus tahu hasil uji lab air laut di Pulau Merah tersebut. ‘’Nanti kalau ada hasilnya, sampeyan akan saya hubungi. Apa pun hasilnya masyarakat harus tahu,” tuturnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last