Tambah Daya Tarik, Pulau Merah Luncurkan Wahana Baru

0
167

Wahana-ocean-bumper-yang-diharapkan-menjadi-alternatif-bagi-keluarga-dan-pengunjung-Pantai-Pulau-Merah,-kemarin

PESANGGARAN – Daya tarik Pantai Pulau Merah di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, mulai dilirik oleh investor untuk mengembangkan sayapnya. Tempat wisata yang kini menjadi primadona di  Kota Gandrung itu, kini mendapat tambahan permainan air seperti ocean bumper,  parasailing, dan permainan bawah air  powerdive.

Loading...

Aneka permainan baru di Pantai Pulau Merah itu, hasil investasi dari Benoa Marine Recreation (BMR). “Ada beberapa alasan kami ingin mengembangkan Pantai Pulau Merah di Kecamatan Pesanggaran ini,” cetus  direktur BMR, Nyoman Sarwana.

Salah satu alasannya, terang dia, Pulau Merah  itu dianggap memiliki popularitas yang lebih tinggi dibanding tempat wisata air lain di  Kabupaten Banyuwangi, seperti Pantai Boom  yang ada di Banyuwangi Kota.

“Nama (Pulau Merah) sudah mendunia,” katanya. Untuk mengembangkan Pulau Merah itu, pihaknya telah banyak  mendatangkan aneka permainan.  Meski masih dalam tahap trial, dia berjanji tidak akan menarik wahana yang telah didatangkan itu.

Beberapa hari ini, telah melakukan  uji coba, salah satunya ocean bumper, kendaraan air berbentuk donat yang bisa dipakai oleh semua  jenis umur. “Semua peralatan dan  permainan akan kita taruh di sini  (Pulau Merah),” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pengurus Pokmas Pulau Merah, Eko  Suhendro, mengatakan kedatangan  investor ini murni karena ketertarikan dengan panorama Pulau  Merah. “Ini akan menambah daya tarik di Pulau Merah,” ungkapnya.

Pengelolaan wahana ini, nantinya akan dilakukan oleh Pokmas Wisata Pulau Merah. Hanya saja, pihaknya akan tetap koordinasi dengan pemerintah   sebagai bentuk mitra dan pembina. “Kami berharap  kunjungan ke Pulau Merah biar semakin ramai,” katanya.(radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :