Tabrak Lari, Kakek Terguling di Jalan

0
158

polisi-mengamankan-motor-honda-vario-milik-temon-untuk-dibawa-ke-polsek-kalibaru

KALIBARU – Tabrak lari terjadi sekitar pukul 11. 35 di jalan simpang tiga Darussalam, Desa Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, kemarin (5/12). Temon,  64, warga RT 1, RW 2, Dusun Terongan, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, jatuh dari motornya setelah  ditabrak oleh mobil Toyota Avanza yang tidak diketahui identitasnya kemarin (5/12).

Dalam kecelakaan itu, Temon yang saat itu membonceng Mukid, tetangganya, mengalami luka di bagian  bibir dan pipinya, motor Honda Vario dengan nomor  polisi DK 2664 IL yang dinaiki itu rusak di bagian depan.  Kapolsek Kalibaru, AKP Bambang Suprapto melalui  Kanitlantas Kalibaru, Ipda Uuk Supriatna, mengatakan dari  keterangan para saksi kecelakaan itu terjadi karena korban  menyenggol truk bernopol W 9481 NZ bermuatan spring bed yang disopiri, Hendra Subekti, 30, asal Mojokerto.

Hanya saja, dari pemeriksaan  yang dilakukan sopir truk mengaku tidak merasa menyenggol. Sedang korban, juga tidak  tahu penyebab motornya jatuh karena sedang hujan deras. “Pak Temon tidak tahu, yang dibonceng juga tidak tahu penyebab motornya jatuh,” ungkapnya.

Sedang saksi lainnya, jelas dia, menyampaikan sebelum disalip truk, motor korban sempat menyalip mobil Toyota Avanza. Diduga kuat, motor yang dinaiki korban itu menyenggol mobil  Avanza itu. “Korban ini menyalip Avanza,” terangnya.

Menurut kanitlantas, di lokasi kejadian dengan jalan lurus  itu memang sering terjadi kecelakaan. Selain jalannya ada  simpang tiga, juga ada gapura yang terlalu tebal, sehingga kendaraan dari arah utara tidak bisa melihat kendaraan yang melintas.

Kepada wartawan Jawa Pos Radar Genteng, Temon mengaku saat kejadian tidak jelas menabrak atau diserempet. Dirinya juga tidak yakin jika yang ditabrak itu bagian belakang truk. “Saya tidak melihat, tahu-tahu terjatuh,” ucapnya.(radar)

Loading...